oleh

JPU Klarifikasi Terkait Pemberitaan, Jumlah Barang Bukti Sabu-Sabu 3 Kilogram

Jakarta, TribunAsia.com – klarifikasi jumlah barang bukti hasil penangkapan narkotika jenis sabu-sabu seberat 3 kilogram. Didit Dwiko mengatakan di kantor Pengadilan Negeri Jakarta Timur berita yang telah di publish TribunAsia.com dinilai berbeda karena barang bukti sabu-sabu yang diamankan BNN bukan sejumlah 30 kilogram akan tetapi seberat 3 kilogram.

“BB (barang bukti) 3 kilogram sabu-sabu,” kata Didit Dwiko kepada TribunAsia.com, Selasa (5/3/2019).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Ia menambahkan, jumlah Terdakwa yang terlibat dalam penangkapan itu sebanyak 6 orang dilokasi Tangerang tepatnya di rest area dan kini tengah diadili di PN Jaktim. Menurut Didit Dwiko, barang bukti tersebut seberat 3 kilogram sabu-sabu tidak seperti yang diberitakan berjumlah 30 kilogram.

“Seharusnya 3 kilogram (bukan 30 kilogram),” cetus Didit Dwiko kepada wartawan yang tengah meliput.

Namun demikian, JPU Yuli, SH pun menjelaskan dalam persidangan sebelumnya kata dia, dirinya menggantikan Jaksa yang berhalangan dalam sidang narkotika tersebut. Kemudian, dia mengurai tentang barang bukti yang disebutkan dalam persidangan seberat 3 kilogram sabu-sabu.

“Itu 3 kilogram bruto sabu-sabu pokoknya tentang BB-nya saja. Udah ke Mas Diko saja sebab kita satu tim juga,” jelas Yuli.

Selain itu, dia menyampaikan perkara yang dihadiri dalam persidangan narkotika sebelumnya ditangani oleh Jaksa Penutut Umum (JPU) yang diketahui bernama Didit Dwiko. Dijelaskan, kata Yuli dia hanya sebatas menggantikan dalam sidang sementara.

“Itu perkara Mas Diko,” singkat JPU. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *