oleh

API Janjikan 25,7 Juta Suara untuk Prabowo Sandi

Jakarta, TribunAsia.com – Calon presiden (capres) bernomor urut 02 Prabowo Subianto kembali memperoleh dukungan. Kali ini ada dukungan untuk capres yang berduet dengan Sandiaga S Uno itu datang Aliansi Pencerah Indonesia (API) yang menghimpun eksponen Muhammadiyah se-Indonesia.

API mendeklarasikan dukungannya untuk Prabowo – Sandi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. Salah satu deklarator dukungan untuk Prabowo – Sandi adalah mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Izzul Muslimim.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Prabowo dalam sambutannya mengaku bersyukur atas dukungan dari eksponen Muhammadiyah. Mantan Danjen Kopassus itu mengaku optimistis akan memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dan mempersembahkan kemenangannya untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Kemenangan ini bukan untuk Prabowo – Sandi, tetapi untuk seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Prabowo menegaskan, dirinya bisa maju sebagai capres karena mendapat mandat dari rakyat, khususnya yang merasakan ketidakadilan dan jauh dari kesejahteraan. “Saya bersama Pak Sandi hanya alat untuk rakyat, juga alat untuk bangsa dan negara,” tegas Prabowo.

Ketua umum Partai Gerindra itu juga menceritakan dukungan untuknya dari warga Nahdlatul Ulama (NU). Prabowo meyakini jika semua elemen masyarakat bersatu untuk mendukungnya maka kemenangan akan bisa diraih oleh Koalisi Indonesia Adil Makmur yang mengusungnya.

“Saya kemarin ke Jawa Timur dan Madura dan semangatnya sangat luar biasa. Kalau NU, Muhammadiyah, Persis, LDII dan semua elemen dan semua suku bangsa bersatu memberikan dukungan maka kemenangan untuk rakyat Indonesia bisa tercapai,” pungkasnya.

Adapun API dan Eksponen Muhammadiyah menjanjikan bakal menyumbangkan 25,7 juta suara untuk Prabowo – Sandi di Pilpres 2019. Hal itu tertuang dalam pernyataan dukungan API.

Berikut pernyataan dukungan eksponen Muhammadiyah yang tergabung di dalam API:

Assalamualaikum Warrahmatulahi Wabarakatuh 
Pernyataan komitmen Aliansi Pencerahan Indonesia (API) untuk pemenangan Prabowo-Sandi. Bismilahhirahmanirahim 
Dengan mengharap ridho Allah SWT, kami eksponen besar Muhammadiyah dan Aisyiah seluruh Indonesia yang tergabung dalam Aliansi Pencerah Indonesia (API) dengan ini menyatakan: 

  1. Siap berjuang memenangkan Bapak H Prabowo sebagai Presiden Indonesia dan Bapak H Sandiaga Salahaddin Uno sebagai calon wakil presiden terpilih pada Pemilu 17 April 2019.
  2. Siap mempersembahkan minimal  25,7 juta suara bagi Prabowo-Sandi dari keluarga besar Muhammadiyah.
  3. Siap menugaskan garda militan TPS di seluruh Indonesia untuk mengawal mengamankan dan memenangkan Prabowo – Sandi sehingga pemilu berjalan secara jujur, adil, dan demokratis.
  4. Siap mengajak masyarakat Indonesia yang memiliki hak pilih dalam pemilu 2019 untuk memilih dan memenangkan Prabowo-Sandi serta meminta masyarakat agar tidak golput.

Demikian pernyataan komitmen ini kami sampaikan sbeagai wujud kesungguhan jihad kami bagi pemenangan Peabowo-Sandi. Semoga Allah SWT Allah meridhoi dan mengabulkan perjuangan kita, amin ya rabbalalamin. 
Jakarta, 3 Maret 2019. (GN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *