oleh

RSUD Kota Depok Bangun Bank Darah

Depok, TribunAsia.com – Tidak semua rumah sakit umum daerah (RSUD) mempunyai bank darat. Namun RSUD Kota Depok untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat membangun band darah di rumah-rumah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok.

Pantauan Jumat (1/3/2019). Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna meresmikan Bank Darah RSUD.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Disebutkan Pradi, Bank Darah menerima darah yang sudah di uji saring oleh Unit Transfusi Darah (UTD). Kemudian, menyimpan darah dan memantau persedian darah

“Melakukan uji silang serasi darah pendonor dan darah pasien dan melakukan rujukan bila ada kesulitan hasil uji silang serasi dan golongan darah A, B, dan O-rhesus ke UTD secara berjenjang.  Menyerahkan darah yang cocok bagi pasien di rumah sakit,” ujar Pradi.

Senada, disebut Dirut RSUD Kota Depok Asloe’ah Madjri mengatakan UTD PMI telah melayani 1685 kantong darah dari berbagi jenis golongan darah bagi RSUD Kota Depok.

Sebutnya, Pemerintah mewajibkan rumah sakit mempunyai Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) untuk memenuhi kebutuhan darah bagi pasiennya dan atau pasien Rumah Sakit disekitarnya yang belum memiliki Bank darah. (Hendrik Raseukiy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *