oleh

Dilaporkan Kombatan GAM, Sandiaga Siap Klarifikasi

Aceh, TribunAsia.com – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno bersama Koordinator Jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak dilaporkan ke Polda Aceh oleh mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Hal itu karena Sandiaga menyebut lahan Prabowo dipakai eks kombatan GAM.

Terkait laporan itu, Sandiaga mengaku siap diklarifikasi polisi apabila keterangannya memang dibutuhkan. “Kalau ada sebagian dari teman-teman (mantan) GAM yang melaporkan, saya serahkan prosesnya kepada kepolisian. Saya juga siap untuk diklarifikasi tindak lanjutnya,” kata Sandiaga kepada wartawan di Jakarta, Rabu (27/2).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Pria yang hobi olahraga lari ini kemudian menerangkan, pernyataannya tersebut bermula dari masukan mantan Panglima GAM Muzakir Manaf. Menurut Sandiaga, Muzakir mengatakan ada sebagian eks kombatan GAM yang menggunakan lahan Prabowo.

“Itu murni masukan dari Pak Muzakir Manaf. Bahwa ada sebagian daripada eks kombatan GAM yang menggunakan lahan Pak Prabowo dan itu sudah kami sampaikan,” urai Sandiaga.

Sandiaga menambahkan, sebenarnya Prabowo pengin lahan berstatus hak guna U]usaha (HGU) itu bisa membuka peluang terciptanya lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Pak Prabowo menginginkan juga lahan itu bisa berpeluang untuk membuka lapangan kerja untuk penghasilan, kesejahteraan masyarakat setempat,” tandas Sandiaga. (LHS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *