oleh

Bupati Kepulauan Seribu Sebut Jakarta Tourism Forum Kumpulan Orang-Orang Hebat

Jakarta, TribunAsia.com – Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad menyampaikan atas dikunjungan Jakarta Tourism Forum (JTF) di Pulau Bidadari menilai memiliki kepedulian dibidang pariwisata. Kata Husein Murad, JTF merupakan kumpulan orang-orang hebat yang mempunyai expert (keahlian) untuk memajukan memajukan objek wisata di DKI Jakarta.

“Jakarta Tourism Forum ini kumpulan orang-orang hebat pertama punya kepedulian, yang kedua mereka juga expert di bidang masing-masing mereka juga pelaku aktivitas di terutama di bidang pariwisata dan sangat punya niat baik untuk memajukan pariwisata di Jakarta,” kata mantan Walikota Jakarta Utara kepada TribunAsia.com, Kamis (28/2/2019).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Kendati demikian, dia pun menjelaskan Pulau Seribu termasuk didalam administrasi DKI Jakarta. Kamis pagi, menurut Bupati Kepulauan Seribu JTF melalui diskusi lebih fokus terhadap pembangunan dan pengembangan pulau tersebut. Terlebih, ide-ide briliant terlontar dalam pertemuan itu untuk mengimplementasikan semua program pariwisata.

“Termasuk Pulau Seribu karena Pulau Seribu termasuk Jakarta. Hari ini kegiatan diskusi ini diadakan di Pulau Bidadari salah satu dari Kepulauan Seribu ini luar biasa ini memang fokus diskusinya hanya pariwisata di Pulau Seribu,” tandas pria berbatik.

“Banyak sekali ide gagasan brilian yang yang cerdas yang saya tangkap diskusi tadi tinggal lagi bagaimana kita men sinergikan ke berbagai pihak supaya bisa implementasi sehingga apa yang kita harapkan bersama bisa segera terwujud,” imbuh Husein.

Disamping itu, Bupati juga mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam hal ini Anis Baswedan ingin memajukan pariwisata dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. Husein pun merincikan, Kepulauan Seribu tengah diprioritaskan dan dirumuskan menjadi objek wisata andalan.

“Yang jelas pemerintah Provinsi DKI Jakarta sangat ingin memajukan pariwisata di Pulau Seribu ini seiring juga ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Sedang dirumuskan grand desain dari pada pembangunan di Pulau Seribu ini khususnya di pariwisatanya,” jelasnya.

Masih kata Husein, dalam diskusi yang diselenggarakan di Pulau Bidadari membicarakan tentang upaya peningkatan pengunjung calon wisatawan termasuk kendala kebersihan dan fasilitas alat transportasi.

“Bagaimana meningkatkan jumlah kunjungan Pulau Seribu yang memang perlu harus ditingkatkan karena banyak juga hal-hal yang masih kurang misalnya tentang kebersihan tentang akses masih belum tingkatkan,” papar dia.

Kemudian, dia menambahkan atas masukan-masukan yang diperoleh melalui JTF yang dinilai bermanfaat dan juga Bupati Kepulauan Seribu menjelaskan, di tahun 2019 telah memperoleh informasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Kemen PUPR-RI) akan dilakukan pembangunan didermaga dan fasilitas di kawasan Kepulauan Seribu.

“Tahun 2018 kemarin ada Kementerian PUPR membangun lokasi Pulau Untung Jawa dan Pulau Tidung dan tahun 2019 ini saya sudah mendapat laporan akan dilanjutkan juga pembangunan di Pulau Pramuka. Dermaga ada tempat kuliner dan bagaimana juga tempat untuk melihat sunset sunrise itu juga bagus sekali desainnya saya sudah lihat,” tuturnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *