oleh

Optimalisasi Fungsi dan Tugas Sekwan DPRD Kota Depok

Depok, TribunAsia.com – Sekretariat DPRD Kota Depok gelar rapat Paripurna Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bahas Rencana Kerja (Renja) tahun 2020 di ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Depok.

Dilaporkan Kamis (28/2/2019). Dalam Forum Renja tersebut ada tiga pembicara utama, yaitu, Sekretaris DPRD Kota Depok, Drs. Zamrowi, Wakil Ketua DPRD Depok Supariyono dan pejabat dari BAPPEDA Kota Depok Ernawati Sulistijaningrum

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Zamrowi menerangkan bahwa rapat Forum Renja tersebut membahas Peraturan Walikota Depok Nomor 83 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, dan Fungsi serta Tata Kerja Sekretariat DPRD Kota Depok dan isu strategis sekretariat DPRD tahun 2020.

“Tugas Sekretariat DPRD Kota Depok adalah membantu legislatif melaksanakan pendukung urusan pemerintahan, dan berfungsi sebagai penyelenggara administrasi kesekretariatan dan penyelengara administrasi keuangan DPRD serta memfasilitasi penyelenggaraan rapat DPRD serta menyediakan dan mengkoordinasiakan Tenaga Ahli yang diperlukan DPRD,” ujar Zamrowi.

Sedangkan Supariyono memfokus pada visi Kota Depok yang Aman, Nyaman, Unggul dan Religius, serta empat misi Kota Depok yang berkaitan dengan Tupoksi Sekretariat DPRD adalah misi pertama Kota Depok yakni meningkatkan kualitas pelayanan publik yang profesional dan transparan.

Selain itu, isu strategisnya adalah kompetensi sumber daya aparatur dan kualitas pelayanan sekretariat DPRD kepada DPRD untuk pembangunan dan pengembangan teknologi informasi dan pengelolaan keuangan yang akuntabel.

Ada pun rencana kerja dan program kegiatan pada Sekretariat DPRD Kota Depok tahun 2020 adalah meliputi 7 program kerja yang dipreoritaskan dengan 45 kegiatan”, jelasnya. (Hendrik Raseukiy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *