oleh

Ilmu Agama Istri Lebih Baik, Suami Tidak Perlu Gengsi

Jakarta, TribunAsia.com – Dalam kehidupan rumah tangga suami diposisikan sebagai imam dalam keluarga, dalam posisinya sebagai imam suami harus mampu membimbing anggota keluarga ke jalan yang benar, termasuk membimbing dalam urusan agama, namun bagaimana jadinya bila ilmu agama istri lebih baik dari suami, boleh jadi ceritanya akan beda.

Kondisi seperti dijelaskan di atas dialami oleh Hany (34), seorang pria yang telah berumahtangga dan memperistri perempuan yang pemahaman agamanya lebih baik dari dirinya, namanya Winda (31).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Ditemui di Kantor KUA Senen Jakarta Pusat, Kamis (28/2). Pria yang berprofesi sebagai karyawan pada salah satu perusahaan elektronik di Jakarta ini mengaku belajar banyak dari situasi rumah tangga yang dialaminya.

“Saya belajar banyak mas, salah satunya nekan ego, sebagai laki-laki tidak bisa dipungkiri ada ego ingin berkuasa, namun dalam hal urusan agama saya tidak bisa seperti itu mengingat pemahaman istri lebih baik” ucapnya kepada TribunAsia.com.

Sang istri rutin ikut pengajian tarbiyah, dari sana pemahaman keagamaannya terus terbangun dan terawat.

“Sampai sekarang istri masih rutin ikut tarbiyah” sambungnya.

Pria yang tinggal di Kwitang, Senen, Jakarta Pusat ini mengaku sering mendapat nasehat agama dari istrinya.

“Kalau urusan agama justru saya yang lebih banyak mendengar nasehat dari istri, toh kenyataannya memang dia lebih paham” imbuhnya.

Dirinya juga tidak merasa rendah bila dinasehati urusan agama oleh sang istri, justru ia merasa bersyukur.

“Rendah enggaklah, justru syukur dapat istri seperti dia” katanya disertai senyum simpul.

Dalam berbagai kesempatan Hany sering dimotivasi istrinya agar lebih memperdalam ilmu agama, misanya dengan mengikuti majelis pengajian.

“Sering motivasi sih dianya, katanya sering-sering ikut pengajian” tutupnya. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *