oleh

Masjid Luar Biasa

TribunAsia.com 

Oleh : Toto Pray

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Masjid hanya untuk Tempat Sholat ? No !

Memang demikian, visi dan fungsi Masjid bukan hanya jadi tempat sholat saja, tetapi berkembang multi guna sebagaimana layaknya Islamic Center.

Pada jaman Rasulullah SAW bahkan fungsi Masjid juga sebagai pusat komando strategis, lengkap dengan logistik perjuangan dakwah, baitulmal wa tamwil, markas pusdiklat, musyawarah bagi kemaslahatan ummat dan sebagainya.

Luas dengan berbagai kegiatan baik habluminalloh (melangit) dan habluminannas (membumi). Jelaslah bahwa fungsi Masjid itu luas dan syiar.

Bakda subuh Sabtu 23/2 di Masjid Nurul Iman, Nusaloka BSD Tangsel telah berlangsung telah diselenggarakan kegiatan rutin tapi nuansanya beda.

Jamaah sekitar Masjid hadir ditambah beberapa perwakilan dari Forum Masjid & Mushalla se-Tangerang Selatan. Setelah shalat subuh berjamaah, tentu, dilanjut tausiyah hikmah dengan topik menarik;

Rahasia Dibalik Usia 40 Tahun

Rahasia kok dibahas, jamaah tertawa. Usia rata-rata ummat Nabi SAW adalah 60 th sd 70 th.

Diatas 70 tahun adalah bonus yang wajib disyukuri.

Hadirnya jamaah yang banyak itu dimanfaatkan oleh panitia pembangunan Masjid Nurul Iman untuk presentasi progress konstruksi sambil tebar proposal.

Diharapkan terealisir program Masjid Bantu Masjid yang dibutuhkan.

Boleh bicara politik ?

Menarik, ditengah upaya stigmatisasi seolah sebagian Masjid terpapar radikalisme. Ini adalah fitnah yang men-down grade ummat Islam dan Masjid multi guna.

Isu yang sudah lama sengaja dihembuskan pihak tertentu di tahun politik.

Presidium FMMB dan DKM yg terafiliasi, dengan tegas menolak pemasangan spanduk, yang sepintas isinya himbauan tapi tersirat bermuatan politik kepentingan.

Acara ditutup dengan foto bersama sayang sebagian jamaah berpose dua jari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *