oleh

DPP GEMPUR Dorong Pemilu Bersih

Jakarta, TribunAsia.com – Hajatan Pemilu sudah di depan mata, tinggal menghitung bulan, tepatnya 17 April 2019 Indonesia akan menorehkan sejarah baru, menentukan wakil rakyat dan presiden secara bersamaan. Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Peduli Rakyat (DPP GEMPUR) berkomitmen mendorong agar Pemilu berlangsung dengan bersih.

Ketua Umum DPP GEMPUR, Ajat Sudrajat, dalam keterangannya kepada Tribun Asia.com menekankan pentingnya keterlibatan semua kalangan dalam mewujudkan Pemilu bersih.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Pemilu merupakan instrumen mewujudkan demokrasi berkeadilan, untuk itu perlu dipastikan bahwa Pemilu kali ini mengedepankan asas kejujuran, keadilan dan kebersihan. Semua pihak perlu ambil bagian mewujudkannya” jelasnya di Jakarta, Jumat (22/2).

Pihaknya menghimbau agar penyelenggara Pemilu bekerja secara profesional, tidak membedakan, berlaku adil kepada semua kelompok.

“Tidak mungkin tercipta Pemilu bersih bila penyelenggara Pemilu tidak kredibel, oleh sebab itu profesionalisme penyelenggara Pemilu sangat dibutuhkan guna melahirkan Pemilu berkualitas” sambungnya.

Ajat juga berharap agar persatuan ditengah masyarakat tetap terjaga, tidak tercabik hanya karena beda pilihan di kotak suara, persatuan harus berdiri tegak di atas semua kepentingan politik.

“Beda pilihan itu biasa, namun persatuan jangan pernah terkoyak, mari dewasa dalam berdemokrasi” tutupnya. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *