oleh

12 tahun Tinggalkan Indonesia, TKW Diah Pulang Kampung di Malang

Malang, TribunAsia.com – TKW asal Indonesia Diah Anggraeni yang sudah bekerja di Jordania tanpa digaji akhirnya pulang ke kampung halaman di Malang, Jatim.

Diah tiba di rumahnya di Jalan Laksamana Martadinata Gang 6, dengan didampingi petugas P4TKI dan Disnaker Kota Malang. Kedatangan Diah disambut haru keluarga yang menanti sekian lama.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Raut wajah Diah memancarkan kebahagiaan karena bisa bertemu dengan keluarga dan kerabatnya, yang sudah lebih dari 12 tahun dia tinggalkan.

“Bahagia bisa berlumpul dengan keluarganya dan  tidak akan kembali ke Timur Tengah,” tutur Diah.

Diah kabur dari majikannya karena saat menyampaikan niat untuk pulang ke Indonesia tak pernah terwujud. Majikannya hanya menjanjikan dan tidak pernah merealisasikan janjinya untuk memulangkan Diah.

Kemudian dia mencari perlindungan di KBRI di Jordania dan diterima dengan baik. Oleh karena itu, dirinya berterima kasih kepada pemerintah Indonesia karena bisa memperjuangkan haknya.

Dia menambahkan, bahwa di Jordania saat ini masih banyak yang bernasib seperti dirinya. “Saya berharap agar cepat selesai dan dapat pulang bertemu keluarga,” jelas Diah.

Sementara itu, menurut perwakilan dari P4TKI, Muhammad Iqbal mengatakan bahwa, setelah pihaknya mendapatkan laporan pihaknya bergerak cepat dan dalam jangka waktu 3 bulan, pihaknya bisa memulangkan Diah Anggraeni.

Iqbal mengatakan saat ini tidak ada pengiriman tenaga migran ke kawasan Timur Tengah sebagai ibu rumah tangga. Namun hanya profesi sebagai sopir, tukang kebersihan dan teknisi. (GH/TK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *