oleh

Tips Bagi Lelaki Jomblo, Pilih Pasangan yang Usianya Lebih Muda

Jakarta, TribunAsia.com – Bagi lelaki yang belum menikah pasti memiliki banyak kriteria terkait tipe pasangan yang dianggap ideal, ada yang melihatnya dari sudut pandang agama, ada yang mencoba menulusuri latar belakang keluarga, dan sudah pasti adapula yang lebih memperhatikan aspek fisik, misalnya usia, apakah harus lebih muda, sama, atau lebih tua?

Khusus untuk kriteria yang disebutkan terakhir tadi, lelaki jomblo disarankan memilih pasangan yang usianya lebih muda, bila bertanya kenapa? Ada beberapa pertimbangan.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Fadhil (29), lelaki yang kini telah berstatus suami, memberikan bocoran tentang alasan tersebut, menurutnya usia perlu menjadi perhatian dalam menentukan pilihan hidup.

“Jangan disepelekan urusan usia, itu penting jadi pertimbangan bila ingin menikah” ungkapnya kepada Tribun Asia.com di Kantor KUA Senen Jakarta Pusat, Selasa (19/2).

Bila usia pasangan lebih muda, maka laki-laki yang diposisikan sebagai imam dalam keluarga akan lebih mudah menjalankan fungsi kepemimpinan dalam ranah terkecil.

“Kalau istri lebih muda jadinya lebih mudah diarahkan, egonya lebih bisa diredam, tapi bila usianya di atas kita, apalagi terpaut beberapa tahun, bayangkan sendiri akan seperti apa” sambungnya.

Lelaki berperawakan tinggi dengan berat badan sedang ini menilai menikah dengan perempuan lebih muda menyebabkan pasangan tersebut nampak lebih serasi.

“Ini mungkin subjektif ya, tapi menurutku bila istri lebih muda jadinya keliatan lebih serasi” terang Fadhil yang telah resmi memperistri Emma (27).

Walaupun menyarankan mencari perempuan lebih muda, namun dirinya juga mengingatkan agar tidak mencari yang terlalu muda, jarak usia yang terlalu jauh dinilainya tidak tepat.

“Tapi jangan cari yang terlalu muda juga, nanti bisa muncul cerita macam-macam lagi” imbuhnya berkelakar. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *