oleh

HIPMI Siap Berperan dalam Program DP 0 Rupiah

Jakarta, TribunAsia.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia menegaskan pihaknya siap mengambil bagian dalam mewujudkan secara tuntas program Pemda DKI terkait rumah DP 0 Rupiah, pernyataan tersebut disampaikan Ketua BPC HIPMI Jakarta Timur, Andre Tirtoadji dalam diskusi publik “Rumah DP 0 Rupiah, Impian Warga DKI” yang berlangsung di Jakarta Creative Hub-Classroom A, Gedung Graha Thamrin, Rabu (20/2).

“Kami sangat ingin terlibat dalam program DP 0 Rupiah, kami memahami program ini memiliki aspek sosial” ungkapnya di sela diskusi.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Meskipun demikian pihaknya berharap Pemda DKI bisa memberikan sosialisasi utuh terkait insentif yang bisa didapatkan pengusaha dalam program ini.

“Mohon diperjelas di bagian mana kami bisa mendapatkan insentif” imbuhnya.

Sebelumnya di forum yang sama, Direktur Utama PD. Pembangunan Sarana Jaya, Yoory Pinontoan secara terbuka mengajak HIPMI ambil bagian dalam program Rumah DP 0 Rupiah.

“Bila HIPMI ingin bergabung maka kami sangat senang” ucapnya.

Yoory menegaskan Pemda DKI punya keinginan kuat mewujudkan Program Rumah DP O Rupiah.

“Pemda DKI sangat serius mewujudkan Rumah DP 0 Rupiah,  awalnya banyak pihak meragukan tapi kami terus bekerja dan halangan bisa dilalui bahkan sudah banyak pihak swasta yg tertarik bekerjasama dengan kami” terangnya.

Dukungan terhadap program Rumah DP 0 Rupiah juga disampaikan Direktur Utama PT Bank DKI Jakarta, Wahyu Widodo.

“Intinya kami siap mendukung, kami meyakini Pemda mampu menyeleksi siapa yang memang layak mendapatkan program ini” tegasnya.

Secara khusus dirinya menyebut hambatan yang biasa dihadapi Bank DKI dalam hal program Rumah murah adalah keterlambatan angsuran dari MBR (masyarakat yang butuh rumah).

“Hambatan yang dihadapi adalah MBR, terkadang ada MBR yang telat angsur, jadi diberikan ke MBR yang siap” pungkasnya. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *