oleh

Koordinator Cakung Kreatif Sayangkan Prilaku Caleg Pengumbar Janji

Jakarta, TribunAsia.com – Koordinator Cakung Kreatif, Hengki Lumban Toruan menyayangkan perilaku Calon Legislatif atau Caleg yang mengumbar janji bahkan melegalkan berbagai cara demi mendapat dukungan.

Menurut pria yang akrab disapa Eky ini, janji dari beberapa oknum caleg tersebut bahkan terkesan menyesatkan.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Kemaren itu ada ibu-ibu, nanya soal legalitas tinggal di pinggir kali, yang katanya bisa diperjuangkan jika nanti caleg tersebut menang,” ungkapnya saat dihubungi, Senin (18/2).

Sementara, kata Eky, sudah sangat jelas bahwa lokasi tersebut adalah tanah pengairan. “Hal ini jika diteruskan hanya akan memunculkan perlawanan atau stigma negatif ketika pemerintah akan melakukan penggusuran,” ujarnya.

Seharusnya, masih kata Eky, caleg tersebut mengajak masyarakat membuat kegiatan positif jika terpilih nanti, dan akhirnya kegiatan tersebut bisa diajukan ke Pemerintah setempat untuk penggunaan lahan.

“Walau kecil kemungkinan, tapi ini lebih positif, seperti di tanah abang ada Pasar Tasik yang dikelola oleh pemuda setempat dengan mengumpulkan ratusan pedagang, dimana saat ini mereka mendapat lahan di daerah Cideng,” paparnya.

Hal lain diungkapkan Eky yang juga Ketua Jaringan Timur adalah kerja pemerintah yang di klaim sebagai kerja salah satu caleg. “Ini yang lebih aneh menurut saya, lah masa pengaspalan yang merupakan program pemerintah dikatakan kerjaan salah satu caleg, lucunya isu ini tidak terjadi disalah satu wilayah saja, tapi wilayah lain juga ada,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Eky berharap agar masyarakat juga tidak mudah termakan janji-janji dari setiap caleg.

“Baiknya terima dulu semua caleg yang ingin berkampanye atau bersosialisasi, pertanyakan visi misi, lalu pastikan latarbelakang atau rekam jejaknya, dan selanjutnya tentukan pilihan. Ingat jangan mau dibayar untuk memilih,” pungkasnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *