oleh

Capres Prabowo Sebut Kalau Ada Teknologi Hebat Uang Indonesia Lari Keluar Negeri

Jakarta, TribunAsia.com – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan dalam debat kedua Capres terkait perkembangan teknologi telekomunikasi dan berdampak pada perekonomian Indonesia.

Pasangan nomor urut 02 mengatakan, Jokowi telah melakukan hal-hal yang mendasar. Karena, dibalik kemajuan teknologi internet mengakibatkan perpindahan mata uang milik bangsa Indonesia ke luar negeri melalui sistem online.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Berapa kecepatan dinamika perkembangan internet telecommunications dan memang saya juga mendukung semua upaya untuk kita mengejar dan mengambil posisi hal-hal mendasar,” ujar Prabowo di Hotel Sutan Jakarta, Minggu (17/2/2019).

“Pak Jokowi saya lihat hal-hal mendasar dalam perekonomian Indonesia adalah bahwa terjadi suatu kurang dari 1% menguasai lebih dari setengah. Jadi kalau ada ada teknologi hebat ini nanti uang kita lari ke luar negeri,” tandasnya.

Namun, dia mengingatkan kembali dan berpesan atas pengaruh akses internet terhadap keuangan di negara Indonesia bila tanpa pengawasan yang ketat dapat menguras uang rakyat Indonesia.

“Di Indonesia banyak uang kita di luar kita hati-hati untuk internet ini, itu juga bisa mempercepat larinya uang,” tegas Capres dari Partai Gerindra.

Selain itu, pasangan nomor urut 01 Jokowi Widodo, memaparkan hal yang sama tentang inovasi perkembangan dunia komunikasi agar terhubung ke berbagai negara.

“Inkubator di Global agar mereka memiliki akses untuk inovasi mereka bisa dikembangkan di negara-negara lain dalam rangka infrastruktur dalam rangka mendukung Indonesia,” ujarnya.

Kemudian, kata Jokowi kabupaten dan kota telah tersambung dengan jaringan internet. Selain itu, disebutkan melalui kemajuan teknologi masyarakat Indonesia dapat menikmati kecepatan akses internet dan dapat melakukan pendaftaran secara online.

“Menyambungkan backbone dengan broadband dengan kecepatan yang sangat tinggi, juga sistem sekarang baru capai 74% tapi saya yakin Insyaallah sampai akhir tahun ini kabupaten dan kota provinsi yang ada di tanah air akan sudah tersambungkan. Yang ketiga regulasi aku udah kan ini juga terus ada orang regulasi-regulasi mendaftarkan online bisa sekarang ini,” paparnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *