oleh

Apakah Dosa Istri yang Dianggap Sepele ?

TribunAsia.com

Sebagaimana kita ketahui bersama

banner 336x280

Istri yang sholeh adalah istri yang hormat dan patuh terhadap suaminya, serta bisa menjaga dirinya dari pandangan laki-laki lain. Dia selalu tahu bagaimana cara membuat suaminya senang dan selalu menunaikan kewajibannya sebagai seorang istri.

Akan tetapi masih banyak perempuan yang belum menyadari prilaku buruk mereka terhadap suaminya. Mereka menganggap prilaku buruk tersebut biasa-biasa saja, padahal itu adalah perbuatan dosa yang lumayan berat.

Dalam sebuah hadist, Rasulullah menjelaskan bahwa penghuni neraka kebanyakan adalah perempuan. Hal itu dikarenakan banyak wanita yang tidak menghormati suaminya dan bahkan membangkan terhadap suaminya.

Banyak istri yang tidak sadar sudah banyak melakukan dosa pada suaminya. Jika sampai dosa tersebut tak ditobati, maka ridho Allah akan semakin menjauh dari kalian.

Sebagai perempuan yang ingin mendapat ridho Allah, simaklah artikel berikut ini tentang dosa-dosa istri pada suami yang suka dianggap sepele, padahal besar sekali dosanya.

 

1. Menolak melakukan hubungan suami istri.

Menolak ajakan suami untuk melakukan hubungan badan merupakan dosa besar, kecuali ada alasan seperti haid atau sakit. Namun banyak istri yang menolak ajakan suaminya dengan alasan bad mood, belum memberi uang atau terang-terangan sedang tidak menginginkannya.

Perlu diketahui, memenuhi kewajiban yang satu ini hukumnya sangat wajib. Karena dengan begitu, kalian sudah bisa mencegah suami dari perbuatan zina dan perselingkuhan.

 

2. Membebani suami dalam urusan nafkah.

Banyak istri yang tidak mensyukuri hasil jerih payah suaminya dengan alasan masih kurang, ini terlalu sedikit, ini kurang untuk biaya hidup kita dan sebagainya. Apalagi sampai ngomel dan marah-marah karena rezeki yang dihasilkan suami masih kurang. Membebani suami dalam urusan mencari nafkah juga termasuk perbuatan dosa besar.

 

3. Tidak pernah berdandan di depan suaminya

Selalu menyenangkan suami adalah sifat istri yang sholeh. Tak perlu jauh-jauh, menyenangkan suami bisa dilakukan dengan berdandan secantik mungkin di depan suami. Namun kenyataannya, kebanyakan wanita lebih suka berdandan untuk orang lain ketimbang untuk suaminya. Sementara di rumah sendiri, penampilan di depan suami lebih suka asal-asalan.

 

4. Suka mengesampingkan kepentingan suami demi kepentingan lain

Jangan suka mengesampingkan kepentingan suami demi kepentingan lain. Contohnya saja kita lebih suka nongkrong bersama teman-teman atau jalan-jalan ke luar, sementara suami sendirian di rumah. Dahulukanlah kepentingan suami, dan jika hendak melakukan kepentingan lain, jangan lupa minta izin pada suami.

 

5. Menaruh curiga yang terlalu berlebihan

Sudah sifat wanita selalu curiga terhadap pasangannya. Tak sedikit istri yang terlalu menaruh curiga terhadap suaminya dan menuduhnya telah berselingkuh atauh sudah tidak sayang lagi. Jika curiga itu muncul tanpa ada bukti yang jelas, sifat seperti itu bisa mengurangi keharmonisan keluarga dan bahkan bisa memicu pertengkaran.

Rasa curiga kadang selalu muncul tanpa alasan jelas, tapi pasrahkan itu pada Allah. Sehingga kita tidak mencurigai suami terlalu berlebihan. Siapa tahu suamimu memang benar-benar sibuk atau sedang ada permasalahan lain. Sebagai istri, hiburlah suamimu agar senang.

Semoga kita sebagai istri  dapat meninggalkan dosa yang dianggap sepele sehingga dapat memudahkan berkumpul bersama suami di surga. Aamiin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *