oleh

Tak Mendatangkan Manfaat untuk Madura, Eksplorasi Minyak Menuai Kritik Pedas

Jakarta, TribunAsia.com – Madura merupakan salah satu daerah di Indonesia yang wilayahnya terdapat eksplorasi minyak, secara ideal eksplorasi minyak di Madura berdampak positif terhadap kesejahteraan warga Madura, akan tetapi kenyataannya hal tersebut tidak terjadi, situasi ini menuai kritik pedas dari anggota DPR RI, Jakfar Shodiq.

Dalam pandangan legislator kelahiran Madura ini, Madura sama sekali tidak mendapat manfaat nyata dari dari aktifitas eksplorasi minyak.

banner 336x280

“Warga Madura selama ini tidak mendapat manfaat dari eksplorasi minyak yang ada disana, bagaimana tidak, tidak satupun dari aktifitas eksplorasi tersebut yang pengolahannya dilaksanakan di Madura, semuanya di daerah lain, akibatnya daerah lain yang menuai manfaat” jelasnya dalam Rapat Paripurna ke 12 DPR RI di Gedung Nusantara II, Rabu (13/2).

Lebih jauh Jakfar Shodiq membeberkan bahwa mayoritas suplai minyak di wilayah Jawa Timur dipasok dari Madura.

“Sebagai informasi 60 persen suplai minyak di Jatim berasal dari madura namun sekali lagi Madura nihil manfaat” pungkasnya.

Bukan hanya tidak mendapat manfaat, masyarakat Madura juga sering menjadi korban dari aktifitas eksplorasi minyak, salah satunya yang dialami oleh kelompok nelayan.

“Masyarakat jadi korban, misalnya para nelayan dibatasi ruang geraknya melaut karena aktifitas perminyakan” tutupnya. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *