oleh

Calon DPRD DKI Jakarta Dapil 9 dari PAN Memberi Pelatihan Wirausaha di Jakbar

Jakarta, TribunAsia.com – Calon DPRD Provinsi DKI Jakarta daerah pemilihan 9 Jakarta Barat, Novalina Darajati Horizon melaksanakan pelatihan wirausaha bersama masyarakat dalam bentuk pembuatan sabun cair.

Dalam pelatihan itu, diikuti oleh warga setempat mulai dari ibu rumah tangga dan kalangan orang dewasa. Kata Caleg DPRD nomor urut 3 pelatihan wirausaha dimaksudkan untuk menambah pendapatan warga dan menciptakan peluang usaha di Jakarta Barat khususnya.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Sabun cair. Kita mengadakan di suatu RW dan di beberapa RT kurang lebih 200 warga yang datang. Ibu-ibu, bapak-bapak juga ada,” jelas Caleg dari Partai Amanat Nasional, Minggu (10/2/2019).

“Mudah-mudahan dengan pelatihan yang diberikan untuk menjadikan usaha dan untuk menambah income untuk masyarakat dan keluarga,” sambung Novalina kepada TribunAsia.com.

Perlu diketahui, Novalina akan terjun di daerah pemilihan Cengkareng, Kalideres dan Tambora Jakarta Barat. Pada saat pelatihan pembuatan sabun berlangsung, dia didampingi oleh komedian Eko Patrio sambil memberikan pengarahan teknis kepada warga.

Disamping itu, kata Novalina tak lain anggota Kadin Jakarta Pusat, kehadiran Eko Patrio dalam pelatihan wirausaha mensosialisasikan dan bersilaturahmi kepada masyarakat sekitar.

“Eko Patrio sama timnya yang datang lalu memperkenalkan dan mensosialisasikan saja dan ketemu dengan warga gitu aja. Dia cuma meneruskan itu berharap latihan ini bisa bermanfaat untuk warga dan menambah ekonomi keluarga,” tandanya.

Kemudian, menurut kader PAN melalui program pelatihan UMKM, kedepan masyarakat mampu memperoleh penghasilan dan memperkuat ekonomi warga. Kata dia yang tergabung di Ok Oce, dengan kebersamaan serta modal yang tidak besar pemasaran akan dikembangkan lagi.

“Alhamdulillah itu antusias mereka akan mewujudkan bisnis mereka . Mereka akan buat komunitas kerena saya memberi ide kepada mereka kalau dijual ke orang per orang itu agak berat nanti dengan bersama itu pemasarannya akan lebih bagus gitu jadi dari mereka untuk mereka dan oleh mereka,” ujarnya.

“Kalau sudah nanti kalau sudah kuat mereka akan kembangkan dan akan lebih jauh pemasaran kita. Kebenaran saya dibawah Ok Oce karena saya juga orang Kadin Jakarta Pusat,” ungkapnya lagi.

Selain itu, rencana berikutnya, Novalina Darajati Horizon akan melakukan hal yang serupa diberbagai titik di Jakarta Barat. Lantas, dia mengatakan, untuk memulai bisnis sabun yang telah ditularkan kepada masyarakat tidak membutuhkan modal besar.

“Kita mengadakan di suatu titik di Tambora, insaallah nanti kita akan mengadakan di Pekojan. Jadi untuk warga pelatihan mereka untuk usaha, yang dijalankan harga tanpa modal besar tanpa peralatan yang susah dan mereka sudah bisa memulai usaha seperti itu,” paparnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *