oleh

Pelantikan Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI)

Jakarta, TribunAsia.com – Melalui Musyawarah Nasional dan Pemilihan Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia, telah terpilih Ketua Umum baru Perpani, Kelik Wirawan W. Widodo. Saat ini telah terbentuk jajaran Pengurus Pusat Perpani dan telah mendapat persetujuan dari Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia, melalui SK No. 02/2019 tertanggal 8 Januari 2019.

Kepengurusan kali ini memiliki visi untuk menjadikan Panahan sebagai Olah Raga prestasi dan rekreasi yang digemari oleh masyarakat Indonesia.

banner 336x280

“Panahan merupakan Olah Raga tradisional di banyak wilayah di dunia. Di Indonesia banyak suku yang memiliki tradisi olah raga Panahan. Perpani ingin mengayomi tradisi tersebut,” demikian disampaikan Ketua Umum Perpani, Kelik Wirawan W. Widodo.

Prestasi Panahan Indonesia mencapai puncaknya pada Olimpiade Seoul, Korea Selatan Tahun 1988 dimana 3 Srikandi Indonesia; Nurfitriana Saiman, Lilis Handayani dan Kusuma Wardhani, di bawah bimbingan pelatih Donald Pandiangan, mempersembahkan Medali Perak Beregu Putri, yang sekaligus menjadi Medali pertama yang diperoleh Kontingen Indonesia selama mengikuti Olimpiade.

Pada Asian Games 2018 tahun lalu, dua atlet Panahan Indonesia, Diananda Choirunisa sukses meraih medali perak dan Riau Ega Agata Salsabilla merebut perunggu.

Kelik Wirawan menyadari tugas berat berada di pundaknya untuk meraih medali di Sea Games 2109 dan Olimpiade 2020. Hal ini merupakan kerja bersama segenap Pengurus Perpani di tingkat pusat dan Pengprov, atlet, pelatih, tim pendukung dan semua pihak yang berniat tulus mensupport  kemajuan olah raga panahan di Indonesia.

“Saya percaya, dengan tekad dan upaya kita bersama, misi  meraih medali di Sea Games 2109 dan Olimpiade 2020.dapat terealisasi jika banyak pihak yang tergugah dan terpanggil untuk menjadikan Panahan sebagai olah raga prestasi yang membanggakan Indonesia di mata dunia,” demikian disampaikan Kelik Wirawan.

Pelantikan hari ini dihadiri oleh Mentri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi, Ketua Umum KONI, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman. Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir juga hadir Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Dr. Siti Nurbaya Bakar, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso, Pangdam Jaya, Mayjen TNI Joni Supriyanto,

Anggota Badan Pemeriksa Keuangan, Agus Joko Pramono, Sekertaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto, lrjen Pol Gatot Eddy Pramono dan lrjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Beserta para Pembina lainnya.

Kemajuan dan prestasi Panahan Indonesia tidak terlepas dari besarnya minat masyarakat. Terkait hal itu, Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk “Ayo Memanah”.

Disamping itu, Wakil Bendahara Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI), Dea mengatakan, Ketua KONI telah melantik jajaran kepengurusan dan dihadiri oleh mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin.

“Pelantikan jadi dihadiri yang pasti yang dilantik sama ketua KONI Pak Tono Surahman, Listyo Sigit Prabowo Propam itu terus ada Pak Saleh Husin mantan Menteri Perindustrian,” katanya kepada TribunAsia.com, Jum’at (8/2/2019).

Kemudian dia menambahkan, saat pelantikan dihadiri oleh tokoh-tokoh serta anggota pengurus PERPANI lainnya.

“Pak Utoyo Usman toko tokohnya yang lain sih. Pengurus biasa dilantik,” ungkap Dea. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *