oleh

Tahun Baru Imlek, Petugas Dishub Fokus Atur Jalan Menuju Titik Tempat Ibadah

Jakarta, TribunAsia.com – Tahun Baru Imlek 2019 petugas Dinas Perhubungan Jakarta Timur diterjunkan ke lokasi titik tempat ibadah. Kehadiran personil perhubungan diruas jalan menuju Vihara terlihat di jalan Jatinegara Timur dan Jatinegara Barat untuk mengurai kemacetan.

Nurmahmudi selaku Komandan Regu (Danru) dari Sudinhub Jaktim menyampaikan, dengan berlangsungnya hari besar Imlek dia bersama tim gabungan fokus siaga memantau arus dan kondisi transportasi.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Terkait Imlek jadi kita fokuskan di tempat-tempat titik-titik terdapat kegiatan-kegiatan ibadah,” tandasnya, Selasa (5/2/2019).

Kemudian kata dia, sejumlah titik-titik ruas yang diprioritaskan antara lain jalan menuju stasiun dan terminal. Hal tersebut dimaksudkan, untuk memudahkan warga yang akan melaksanakan ibadah ke Vihara.

Nurmahmudi menyampaikan di Vihara Avalokitesvara yang terletak di Jatinegara Timur tengah melakukan upaya pemantauan dan kondisi jalan.

“Ada titik-titik stasiun untuk jalur-jalur apa namanya transportasi sama juga wilayah Jatinegara Barat,” kata Danru berseragam Dishub.

Saat Imlek terlihat kondisi arus lalu lintas menuju Kampung Melayu dan Jatinegara Barat nampak lancar sehingga umat…. Buddhis leluasa memasuki Vihara. Kata petugas Dishub Jaktim, tempat-tempat ibadah dilalui warga Tionghoa antara lain menuju Terminal Kampung Melayu dan Jatinegara Barat.

“Sementara sudah dua Vihara yang dilalui Kampung Melayu dengan Jatinegara Barat yang dilalui,” ungkapnya.

Ia pun mengklaim, kondisi jalan pada hari Selasa pagi hingga petang nyaris lancar dan titik tertentu dinyatakan kondusif sehingga pengunjung lebih mudah menuju Vihara.

“Seperti yang kita lihat arus lalu lintas yang kita lihat saat ini cukup lancar cukup kondusif tidak terjadi kepadatan di setiap titiknya,” tambahnya.

Menurut dia, petugas gabungan Sudinhub Jaktim yang standby dilokasi jalur lalulintas  menuju Vihara yang berada di Jatinegara bekerjasama dengan Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Kecamatan Jatinegara.

“Satu tim dari Kasatpel Kecamatan Jatinegara ada tim dari Sudin Jakarta Timur yang bertugas disekitarnya,” jelasnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *