oleh

Perluas Gerakan, HMI MPO Bireuen Gelar LK I Perdana di Aceh Timur

Aceh, TribunAsia.com – HMI MPO Cabang Bireuen menyelenggarakan Basic Training atau Latihan Kader I (LK I) di Tanoh Anoe, Kota Idi Rayeuk, Aceh Timur.Training ini diikuti oleh sepuluh orang peserta dari berbagai kampus baik dari Kabupaten Aceh Utara maupun Aceh Timur seperti STIKES Bina Nusantara IDI, Unimal Lhokseumawe, Politeknik Negeri Lhokseumawe, Universitas Cut Nyak Dien (CND) Cabang Langsa, AKUBANK Nusantara IDI, dan STIS Dayah Amal Peureulak.

Ketua Umum HMI MPO Cabang Bireuen, Syibran Malasyi mengatakan Basic Training kali ini sengaja diadakan di Aceh Timur untuk memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa Aceh Timur untuk berproses di HMI MPO.

banner 336x280

“Selanjutnya kita akan terus mengawal teman-teman yang sudah menjadi kader HMI MPO dengan harapan dapat mendirikan Cabang baru. Kami sangat percaya dengan semangat militansi mahasiswa Aceh Timur dalam melakukan perubahan,oleh karena itu hari ini kami langsung menurunkan dua kader terbaik Cabang Bireuen yaitu Teuku Very Ikhza Mahendra selaku Kabid Perkaderan dan Furqan sebagai Kabid Pengembangan Intelektual Kader.

Gerakan HMI diharapkan bisa lebih berperan aktif dengan melakukan kerja nyata yang mengandung muatan pendidikan.

“Kita juga berharap pergerakan HMI bukan hanya mampu memberi kritikan yang membangun tetapi bisa berkontribusi secara nyata melalui kegiatan yang edukatif ,inovatif dan menginspirasi” tambah Furqan disela-sela kegiatan LK1.

Sementara itu Ketua Panitia, Aris Salaziq, yang sekaligus merupakan inisiator utama kegiatan memandang penyelenggaraan LK I HMI MPO selain untuk berbagi pengalaman, juga dimaksudkan mengajak sebanyak-banyaknya mahasiswa di Aceh Timur yang mempunyai semangat yang sama untuk melakukan perubahan dalam perspektif HMI MPO.Kedepannya Aris yang merupakan salah satu putera terbaik Aceh Timur yang sedang kuliah di Bireuen mempunyai keinginan membuka Cabang HMI MPO di Aceh Timur.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, terkhusus kepada Muhammad Zaki,kader HMI MPO Komisariat Umuslim, yang telah mendampingi saya sampai dengan acara selesai, semoga nanti HMI MPO bisa terbentuk di Aceh Tidur” tutupnya. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *