oleh

Asisten Sekda DKI Jakarta : ASN Tidak Ada Dukungan Politik

Jakarta, TribunAsia.com – Catur Laswanto selaku Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat meluruskan pernyataan tidak ada dukungan berbau politik. Pada hari Sabtu dia mengatakan, kehadirannya dalam Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) tidak ada hubungan dengan hal tersebut karena posisi dia saat ini aparat sipil negara (ASN).

“Saya tadi tadi hanya sekedar meluruskan saja. Karena ini kan bisa yakin temen-temen FKDT kan enggak ada hubungannya ke situ loh,” kata Catur di Balaikota Jakarta, (2/1/2019).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Terlebih dia menjelaskan, ketika rapat tersebut sempat diutarakan oleh Ketua Umum FKDT yang menyampaikan dukungan terhadap dirinya. Kemudian, kata Catur Laswanto di dalam forum tersebut tidak pantas diserukan agar terhindar dari salah paham.

Baca Juga : Pelantikan dan Rakerwil DPW FKDT Massa Khidmah 2018-2023 di Balai Kota Jakarta

“Karena tadi kan mengatakan mohon dukungan. Saya ini mengatakan di forum ini tidak tepat bukan untuk forum kayak gituan saya lalu menjelaskan agar tidak salah,” jelas Asisten Sekda DKI Bidang Kesejahteraan Rakyat.

Menurut dia, Pemerintah daerah (Pemda) DKI dalam kesempatan Pemilu mendatang ditegaskan netral dan tidak dalam kapasitas saling mendukung. Namun, Catur juga menambahkan kegiatan didalam lingkungan Pemda murni bukan kegiatan politik.

“Saya apalagi dari Pemda DKI Jakarta, sekali lagi Pemprov DKI Jakarta biasanya tidak dalam kapasitas dukung mendukung untuk kegiatan-kegiatan pemilu. Perhatikan bahwa kegiatan ini (tidak) bagian dari dukungan terhadap kegiatan politik,” imbuhnya.

Sambungnya, ditekankan Asisten Sekda DKI Jakarta untuk mengantisipasi persepsi yang berbeda dipublik saat pelantikan FKDT berlangsung.

“Kedua supaya tidak menimbulkan persepsi yang salah. Tentu sangat gembira dengan diadakannya pelantikan ini karena saya yakin bapak-bapak dan ibu-ibu adalah merupakan pribadi-pribadi yang terpilih,” ujarnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *