oleh

Resmi Dilantik, Hakim PN Jaktim Duduki Posisi Wakil Ketua PN Pati dan Hakim PT Gorontalo

Jakarta, TribunAsia.com – Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) yang telah dilantik pada Rabu 30 Januari 2019 lalu, kini melangsungkan perpisahan di ruang utama. Barita Sinaga SH MH mengatakan, dirinya resmi menjabat Wakil Ketua PN Pati Jawa Tengah dua hari yang lalu.

“PN Pati sebagai wakil ketua. Kemarin dilantik tanggal 30. Yang pertama Pak Wendra tapi lebih dulu pindah,” kata dia,

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Barita Sinaga merinci, di lingkungan PN Jaktim yang hendak berpindah tugas kepengadilan lain berjumlah tiga orang dan beberapa personil lagi memasuki masa pensiun.

“Yang dari sini kalau Hakim ada 3 orang tapi kemudian saya sendiri baru Ibu Endah jadi Hakim tinggi pengadilan jadi Hakim tinggi di pengadilan tinggi Hakim Gorontalo,” tandas pria berkaca mata.

Barita Sinaga SH MH.

Menurut, dia mutasi ke PN Pati Jawa Tengah Kelas 1 telah disampaikan sebelumnya dan pada hari Jum’at dilaksanakan bersama pejabat dan struktur dibawah naungan PN Jaktim.

“Terhitung kemarin tanggal 30, hari ini (Jum’at) hanya pelepasan disini perpisahan.  Tapi tanya pejabat struktural Kejati tidak ada hanya pejabat struktural di PN Jakarta Timur. Hanya sekalian pelepasan ada pejabat yang sudah pensiun,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala PN Jaktim, Sumino, SH MH dari hasil TPM personil Hakim yang akan dipromosikan diketahui bernama Barita Sinaga, SH MH akan menduduki posisi Wakil kepala PN Pati Jawa Tengah dan RR Endah Haryuni, SH menjadi Hakim Tinggi di Gorontalo.

“Tentang hasil TPM (tim promosi dan mutasi), terakhir ada dua hakim yang dimutasi pak Barita Sinaga menjadi wakil ketua PN Pati dan Bu Roro Endah menjadi hakim tinggi Gorontalo,” ujar Sumino.

Promosi karir pada kesempatan tahun 2019 mendatang sedikitnya dua orang Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) akan diposisikan ditempat yang baru. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *