oleh

Terisolasi, Masyarakat Cibeureum Keluhkan Minimnya Sarana Pendidikan

Bogor, TribunAsia.com – Pendidikan merupakan kunci utama mencapai kemajuan, masyarakat akan maju bila ditunjang dengan kondisi pendidikan yang baik, sebab itu ketersediaan fasilitas pendidikan yang layak merupakan hal wajib, namun semua itu masih menjadi mimpi masyarakat Kampung Cibeureum, sebuah perkampungan terpencil yang terletak di Desa Antajaya Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor. Masyarakat setempat mengeluhkan minimnya sarana pendidikan.

Tokoh masyarakat setempat, Abdul, mengungkapkan keprihatinan tersebut saat berbincang bersama TribunAsia.com. menurutnya kurangnya sarana pendidikan di Cibeureum mengakibatkan rendahnya tingkat pendidikan warga.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Warga disini masih pada rendah tingkat pendidikannya, bahkan orang tua masih banyak hanya lulusan SD, ada juga tidak tamat” terangnya, Rabu (30/1).

Di Kampung Cibeureum belum ada Sekolah Menengah Atas, baru SMP yang ada di tempat ini, itu pun baru berdiri sekitar dua tahun lalu.

“Belum ada SMA pak, hanya SMP, ini pun SMP nya masih menginduk ke sekolah lain, jadi belum bisa menyelenggarakan ujian sendiri” ungkapnya.

Perhatian pemerintah dalam hal pendidikan di Cibeureum dinilai masih kurang.

“Masih kurang perhatian pemerintah, bisa dilihat sendiri seperti apa kondisi pendidikan disini” ujarnya.

Letak Kampung Cibeureum terpisah dari kampung lainnya di Desa Anta Jaya, Kampung ini berada di daerah ketinggian, bila ingin memasuki Cibeureum maka Anda harus siap bergulat dengan jalanan yang rusak parah, bukan hanya itu, hutan menjadi halangan lain yang harus ditembus menuju kampung terpencil ini. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *