oleh

Warga Lebak Bulus Tuntut Ganti Rugi Lahan MRT

TribunAsia.com – Sejumlah warga dari RT 9, RW 7, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan melakukan unjukrasa di Stasiun MRT Lebak Bulus. 20 warga ini menuntut Pemprov DKI Jakarta membayar lahan garapan mareka yang belum dibayar sejak tahun 2014 lalu.

Disebutkan Audy Walangitan ada sekitar 3800 m2 dari 16 petak lahan yang hingga saat ini yang dimiliki 14 orang yang hingga sekarang belum diterima pembayarannya. Lahan ini terletak di samping Stadion Sepakbola Lebak Bulus. Warga ini memilik luas lahan masing masing antar 100 hingga 300 m2.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Kami menuntut hak kami dibayarkan. Padahal, diwaktu mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama sudah mendisposisikan kepada Wali Kota Jakarta Selatan untuk menyelesaikan pembayaran kepada kami. Ada 14 orang warga yang masih terkatung-katung nasib kami,” ujar Audy Walangitan kepada para awak media termasuk Reporter Elshinta Hendrik Raseukiy di lokasi unjukrasa, Rabu (30/1/2019).

Pantauan, mareka berorasi tuntutan dan membentangkan spanduk tuntutan dalam aksi ini.

“Menurut NJOP tahun 2014 harga tanah di sini Rp24 juta per meter perseginya. Kami telah proses jalur hukum dan akan mendatangi Balai Kota Jakarta untuk bertemu Gubernur Anis Baswedan untuk menuntut hak kami,” ujarnya. Aksi warga ini mendapat pengamanan ketat dari aparat Polsek Cilandak. Masalah warga ini sekarang mendapat pendampingan hukum dari Arnas Chandra dan Rekan. (Hendrik Raseukiy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *