oleh

Relawan Emak-Emak BPPG Fokus Menangkan PADI di Jabar

Jakarta, TribunAsia.com – Deklarasi dukungan Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga (BPPG) kepada pasangan calon Capres dan Cawapres nomor urut 02, memfokuskan pada kemenangan suara di DKI Jakarta dan utamanya Jawa Barat.

“Untuk memenangkan suara di Jawa Barat memang berat karena itu kita akan merangkul serta membangun dan memberdayakan semua potensi dari akar rumput dikorwil-korwil di tiap kecamatan dan kelurahan-kelurahan, dari semua eleman akan kita rangkul baik termasuk ormas-ormas bahkan kumpulan emak-emak juga,” kata Ketua BPPG, Siti Radarwati saat deklarasi di Jl. HOS Cokroaminoto no.93 Menteng, Jakarta Pusat.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Dia menambahkan, suara di Jawa Barat juga bisa menjadi indikator secara nasional. “Jika kita memenangkan suara di Jawa Barat maka peluang kita untuk menang di daerah-daerah lain juga sangat memungkinkan,” sambung Siti.

BPPG, menurut Siti, akan mengerahkan segala potensi dan kekuatan emak-emak demi mengawal Pilpres 2019 agar tidak terjadi kecurangan.

Bagi Siti, emak-emak yang punya karakter cerewet, bawel dan berani lantang di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan menjadi faktor penting dalam meminimalisir potensi kecurangan.

“Emak-emak akan kita berdayakan khususnya di Jawa Barat, Bandung Raya dan DKI Jakarta. Kita akan optimalkan agar mendapatkan tambahan untuk 5 juta suara di Jabar,” tegas Siti.

Bahkan diluar BPPG pun, Siti optimis suara emak-emak sudah ada dikubu Prabowo-Sandi karena mereka merasakan beban kenaikan harga bahan pokok saat belanja di pasar.

Senada dengan Siti Radarwati, Ketua DPP Partai Gerindra, M. Taufik juga memiliki harapan besar terhadap peran emak-emak di seluruh Indonesia.

“Selain generasi millenial, peran emak-emak sangat menentukan pada pemilu ataupun Pilpres sekarang ini. Saya sangat senang BPPG akan mengerahkan kekuatan emak-emak dilapangan. Karena emak-emak ini lebih berani dan lebih lantang. Mari kita jaga semua surat suara, harus ada keberanian dari rakyat,” pungkas Taufik.  (GN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *