oleh

Ahmad Dhani Masuk Penjara, Sekjen PD Banggakan Era SBY

Jakarta, TribunAsia.com – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan ikut mengomentari vonis 1,5 tahun penjara yang diterima pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani. Hinca menilai kebebasan berpendapat pada era pemerintahan Joko Widodo berbeda dengan zaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Kebebasan menyampaikan pandangan dan pendapat sebagai syarat utama ruang demokrasi menjadi sesuatu yang mahal harganya,” kata Hinca, Selasa (29/1). Menurut Hinca, pemerintahan dan kekuasaan memerlukan kritik atau pandangan yang berbeda agar langgeng. Anggota Komisi III DPR itu menambahkan, pejabat publik tidak seharusnya alergi dengan perbedaan pendapat.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Kami di Demokrat selalu menyuarakan kebebasan berpendapat. Pada era SBY misalnya, ruang demokrasi harus diisi dengan berbeda pendapat,” kata dia.

Hinca pun mengaku belum tahu apakah Dhani akan mengajukan banding atau tidak. “Namun, upaya hukum yang ada menjadi ruang siapa saja untuk mencari keadilan, (oleh) yang merasa kehilangan keadilan,” kata Hinca. (GN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *