oleh

Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, Camat Cakung: Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan

Jakarta, TribunAsia.com – Menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, Ali Alamsyah selaku Camat Cakung Jakarta Timur menyampaikan kepada masyarakat untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan. Terlebih, dia pun menyarankan khusus umat Islam agar melaksanakan ibadah lima waktu.

“Saya menyampaikan mengenai peningkatan keimanan dan ketaqwaan seperti masalah shalat,” kata Ali kepada TribunAsia.com Sabtu malam, (26/1/2019).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Ia turut menambahkan, sesuai dengan contoh Baginda Nabi Muhammad SAW yang terkandung di rukun Islam dengan menyisihkan sebagian rezeki untuk zakat. Menurut dia, momentum Maulid yang dihari langsung warga sekitar setidaknya dapat memperbaiki sikap dan akhlak.

“Zakat, masalah perbuatan baik yang dicontohkan seperti yang disampaikan oleh Nabi Muhammad,” ujarnya.

Kemudian, dia mengatakan saat menghadiri Maulid Nabi, diperkirakan mencapai 200 orang lebih yang datang. Lebih lanjut, disampaikan Camat Cakung Jakarta Timur, dirinya harus menanti hingga selesai acara. Perlu diketahui, didalam lokasi Kecamatan Cakung Jaktim, Maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan dalam waktu yang bersamaan di berbagai tempat.

“Sekitar 200 orang (pengunjung) berjalan lancar. Saya datang satu lokasi karena maulid nggak bisa langsung pergi nggak bisa saya harus nungguin. Saya bagi-bagi tugas hari ini jadwal langsung ke Jatinegara,” terangnya.

Disamping itu, Ali Alamsyah juga menyarankan kepada masyarakat agar tidak golput pada pemilu 2019. Dipersilahkan kepada warga yang memiliki hak suara untuk menentukan pilihan sesuai dengan hati nurani tanpa ada unsur paksaan.

“Saya hanya menyampaikan beberapa yang pertama permasalahan pemilu. Pemilu itu harapan dari pemerintah jangan sampai pemilu itu ada yang golput, silahkan memilih sesuai hati nurani tidak ada paksaan,” himbau dia.

Sebelum mengakhiri, Ali Alamsyah menekankan bagi pengguna media sosial untuk berprilaku bijak dalam memposting informasi yang sesuai dengan kebenarannya. Selain itu, diharapkan masyarakat saling toleransi terhadap sesama agar tercipta kerukunan.

“Jangan men-share berita hoaks (bohong). Menjaga kerukunan baik itu sesama agama Islam ataupun agama umat lainnya,” singkat Ali. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *