oleh

Di Sukaharja, Orang Tua Berlomba Sekolahkan Anaknya ke PAUD

Bogor, TribunAsia.com – Ketertarikan orang tua terhadap pendidikan anak usia dini semakin tinggi, hal ini tercermin di Desa Sukakaharja, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. PAUD Al-Karomah, salah satu sarana pembelajaran anak usia dini di Sukaharja kebanjiran peminat.

Tingginya permintaan warga menyekolahkan anaknya ke PAUD menyebabkan pengelola PAUD Al-Karomah membuka kelas jauh, kelas utama Al-Karomah yang berpusat di Kampung Gunung Batu, Desa Sukaharja, sudah tidak mampu menampung jumlah siswa yang membludak.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Kepala Sekolah PAUD Al-Karomah, Neneng Maryani, membenarkan peningkatan jumlah siswa di sekolah binaannya.

“Disini kalau hadir semua bisa sangat ramai, sampai ngga ruangan kelas, ditambah orang tuanya juga hadir” ucapnya saat bincang santai bersama¬†TribunAsia.com, Senin (21/1).

Selain kapasitas kelas yang tidak mampu menampung semua murid, pembukaan kelas jauh PAUD Al-Karomah dilakukan dengan mempertimbangkan banyaknya anak yang rumahnya terlalu jauh dari sekolah.

“Banyak yang mau sekolah atau sudah sekolah disini tapi rumah mereka terlalu jauh dari PAUD, jadinya kami buka kelas jauh” tutupnya. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *