oleh

Rhyda Gelar Training Motovation ke-5 Pemuda Mulia Berani Kuliah

Tangsel, TribunAsia.com – Training Motivation tahun ke 5 dalam rangka 15 tahun berdirinya Rumah Yatim Dhuafa (Rydha) dan Komunitas Pemuda Rydha (KOPER) kembali di gelar bertempat di Aula Kecamatan Spatan di Jalan Raya Sepatan, Kabupaten Tangerang, Minggu 20/01/2019.

Training Motivation Rhyda dalam rangka memotivasi para siswa dan siswi kelas tiga SMA atau setingkatnya untuk anak yatim juga dhuafa agar lebih berani melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Rumah Yatim Dhuafa Rhyda Abdul Azis Hady di sela acara motivasi ia mengajak agar para siswa yatim dan dhuafa SMA Kelas tiga (3) lebih berani untuk kuliah.

“hari ini adalah memotivasi untuk siswa dan siswi anak anak yang kita cintai untuk tahun ke lima agar lebih semangat dan berani melanjutkan pendidikannya juga dalam rangka berdirinya yayasan Rhyda yang ke 15 tahun tidak hanya itu hari ini kami juga mengajak para siswa yang berjumlah 500 siswa siswi dari anak anak yatim piatu dan dhuafa untuk berani kuliah hingga sarjana masalah biaya tidak perlu di khawatirkan kami yang akan tanggung, seperti tagline hari ini adalah pemuda mulia adalah pemuda berani kuliah” jelasnya.

Dia juga menjelaskan untuk melanjutkan kuliah biasanya para siswa akan menemui berbagai kendala diantaranya kendala dalam hal biaya juga kendala masuk kedalam perguruan tinggi tersebut.

“Kami akan menerangkan keduanya yaitu membantu kendala-kendala untuk masuk perguruan tinggi juga biaya gratis seperti kaka kakanya yang juga alumni acara ini sebelumnya hari ini menjadi panitia mereka lulusan perguruan perguruan tinggi ternama ada dari UIN Bandung juga UIN Malang dan kampus-kampus lainnya mereka adalah anak-anak yatim dan dhuafa” paparnya.

Di tempat yang sama Apud Dian (22) selaku Ketua Panitia Penyelenggara Training Motivation Ke-5 yang juga lulusan UIN bandung alumni Motovation menjelaskan Pemuda Mulia berani kuliah merupakan langkah kongkret yayasan Rydha dan komunitas pemuda Rydha untuk meluaskan upaya pemgembangan kehidupan pelajar berani kuliah tanpa takut terkait pembiayaan.

“kegiatan ini kami harapkan akan menjadi wadah penyemangat dan pembentukan ahlak mulia terutama untuk adik adik pelajar khususnya kelas tiga SMA dan sederajad kita fokus pada pendidikan mereka untuk bisa belajar lebih tinggi lagi tidak takut biaya sehingga bisa menjadi apa yang kita harapkan sesuai bidangnya masing masing tidak hanya itu kegiatan ini kami berharap tidak hanya terpusat di kota kota besar tapi juga mencakup seluruh indonesia” paparnya.

Dia menambahkan ada 23 sekolah dipastikan berpartisipasi dalam kegiatan tahun ini.

“Peserta cukup banyak karna keterbatasan ruang kami tidak bisa menerima lebih dari 23 sekolah yang telah ikut pada hari ini dan seperti kita lihat peserta hingga sampai diluar ruangan , para peserta dalam kegiatan ini juga akan mendapatkan bekal dan motovasi kuliah di perguruan tinggi pada tahun 2019 ini dan saya berharap bisa tembus di perguruan tinggi favorit dengan mendapatkan biaya siswa B-Best dari yayasan Rydha juga biaya siswa dari pemerintah dan swasta setelah melalui seleksi saya juga berharap besar minimal ada 100 orang yang dapat lolos dari 500 peserta hari ini” pungkasnya.

Perlu di ketahui sampai dengan saat ini yayasan Rydha sudah meluluskan Sarjana sebanyak 162 orang siswa siswi yatim dan dhuafa yang kuliah dari Sabang hingga merauke dan bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan dapat melalui Rumah Yayasan Yatim Dhuafa Rydha dan saat ini bisa melalui aplikasi online Gopay dan untuk transparansi sumbangan dapat di lihat melalui website rumahyatim.id atau rumahyatim.co.id.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *