oleh

Berantas Sarang Nyamuk GRC Bekerjasama Dengan PGN Lakukan Fogging ke Pemukiman Warga

Jakarta, TribunAsia.com – Memberantas sarang nyamuk Gas Rider Community (GRC) bekerjasama dengan Perusahaan Gas Negara (PGN) melakukan fogging di pemukiman warga. Menurut Rully, kegiatan pengasapan untuk mengantisipasi terjadinya demam berdarah dilingkungan RT 007 RW 08 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur.

“Manfaatnya ya kita sih tujuannya memberantas jentik-jentik nyamuk jentik nyamuk mencegah mencegah terjadinya demam berdarah di lingkungan. Disini warganya sangat open tidak menyulitkan,” kata sekretaris GRC, Sabtu (19/1/2019).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Kemudian, dia menjelaskan, pengasapan dimulai pada hari Sabtu sekitar pukul 08.30 WIB. Kendati demikian, hal tersebut dibawah naungan Perusahaan Gas Negara dipelopori oleh komunitas bikers. Bersama tim fogging kata dia, saat itu mengerahkan 2 unit alat untuk melakukan pengasapan keliling pemukiman rumah warga.

“Kami yang bertugas sebagai petugas saya di mulai tadi dari jam setengah delapan (07.30 WIB) alhamdullilah udah beres satu RT sampai jam 10.00-an lah untuk hari ini,” tandasnya. Pekerjaan dibantu CSR cuma dipelopori gas rider community,” tagasnya yang diketuai oleh H. Haidar.

GRC menambahkan, selain kegiatan fogging untuk mencegah penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk, dia bersama rekan-rekan juga kerap melakukan aksi bakti sosial. Rully menyampaikan, tidak hanya touring yang dilakukan tim GRC akan tetapi bakti sosial diberbagai daerah telah dilakukan pada kesempatan lalu.

“Kita touring pasti di situ ada baksos sebulan yang lalu kita baksos membagikan karpet mushola di daerah Garut (Jabar), terus pembagian buku cerita ke SD-SD (sekolah) yang di sekitar para pekerja PGN di lingkungan sekolahan itu membagikan buku-buku cerita,” papar dia lagi.

Ia menilai, perangkat dan warga RT 007 menerima dengan tangan terbuka atas fogging yang dilakukan tim GRC tersebut. Selebihnya, warga pun turut antusias dan merasa terbantu untuk pencegahan demam berdarah.

“Alhamdulillah warga di lingkungan sekitar sini antusias dengan adanya kegiatan fogging dari gas rider community ini dan membantu dari aparat RT-nya sampai keluarga warganya,” ungkap Rully.
Sementara, Heri Alamsyah menerangkan, fogging dibagi menjadi dua tim yang berjumlah 6 orang antara sisi barat dan sisi timur untuk mempersingkat waktu. Dikatakan Heri, pada Sabtu pagi tercatat sekitar 200 kartu keluarga telah merasakan manfaatnya dari pengasapan yang dikerjakan GRC.

“Ini tadi yang dilakukan yang pertama doa dulu sebelum dia melakukan fogging yang kedua langsung di bagi tugas bagian bagian barat Sigit Setiawan ketuanya dan bagian timur yang bagian timur Edi Jawer. Lebih 3 orang 2 tim 6 orang langsung penyemprotan ke rumah warga. Warga Alhamdulillah tanggapannya bagus dan nggak ada komplain kurang lebih 200 KK,” jelas ketua RT 07.

Fogging yang terlaksana pada Sabtu pagi itu, rencananya akan dilakukan kembali dengan jarak waktu tiga bulan mendatang. Heri turut mengatakan, fogging kegiatan perdana yang melibatkan bekerja sama dengan komunitas peduli kesehatan termasuk PGN di lingkungan Jatinegara.

“Per 3 bulan sekali kerjasama dengan gas rider community dengan dengan perusahaan PGN. Itu dari gas rider community community dan bekerjasama dengan pengurus RT,” ujar Heri bersama Penasehat RT H. Ade R, (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *