oleh

Peduli Pendidikan, Rela Gratiskan Jualan untuk Siswa

Bogor, TribunAsia.com – Kepedulian yang sangat tinggi terhadap dunia pendidikan ditunjukkan salah satu pendidik di Kabupaten Bogor, dia adalah Siti Handayani, Kepala Sekolah PAUD Nurul Fikri, perempuan yang akrab disapa Dede ini, selain sebagai Kepala Sekolah, juga berbisnis kebutuhan sehari-hari, termasuk makanan ringan untuk anak-anak. Istimewanya karena jualannya sering diberikan secara gratis kepada anak didiknya.

Dalam perbincangan bersama TribunAsia.com di rumah kediamannya, perempuan ini mengaku memiliki alasan tersendiri sehingga tak jarang menggratiskan jualan untuk anak didiknya.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Anak-anak biasanya tidak mau ke sekolah karena tidak diberi uang jajan sama mamanya, ya sudah saya bilang aja ke mereka ambil saja jajanan di warung, ngga perlu bayar, supaya mereka tetap datang sekolah” ucapnya, Rabu (16/1).

Bukan hanya itu, Dede yang dikenal di kampungnya sebagai sosok peduli pendidikan, mengupayakan tidak memungut bayaran yang memberatkan kepada orang tua siswa.

“Disini kami berupaya tidak membebani orang tua siswa, takutnya itu jadi penghalang sehingga anaknya tidak disekolahkan di PAUD” terangnya.

Hingga kini Dede beserta tim pengelola PAUD Nurul Fikri masih terus berjuang memahamkan pentingnya pendidikan usia dini kepada para orang tua.

“Jadi gini mas, disini kan tidak semua orang tua memasukkan anaknya di PAUD, ada juga yang masih abai, ini terus kami pahamkan ke warga bahwa menyekolahkan anak di PAUD itu penting” pungkasnya.

Pihaknya berharap, dalam suasana PAUD yang dirasa masih serba kekurangan, khususnya di perkampungan, pemerintah dapat memberikan perhatian khusus.

“Harapnya sih kita lebih diperhatikan lagi sama pemerintah, dari semua sisi deh pokoknya” imbuhnya. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *