oleh

Mantan Kejati DKI Jakarta Tonny F Spontana Duduki Jabatan Baru sebagai SesJamwas di Kejagung

Jakarta, TribunAsia.com – Tonny Tribagus Spontana dipromosikan akan menjabat Sekretaris Sekretaris Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan (SesJamwas) Kejaksaan Agung. Namun, pengganti dia yang saat ini diserahkan kepada Warih Sadono selaku pimpinan baru dilingkungan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Dikatakan dia pada Kamis malam, selama dua tahun menjabat dijalani dengan enjoy dan membangun kerjasama diberbagai instansi.

“Karena kita membawa dengan enjoy suka cita bekerja. Saya merasakan nikmat Tuhan saat menjadi Kajati DKI Jakarta tidak terasa dua tahun. Kita membangun kerjasama dan sinergitas hampir seluruh komponen. Pemerintah provinsi DKI, SKPD, Pangdam itu kita sudah menebar kebaikan. Ketika kita ada masalah ternyata disitu ada mitra kita. Dalam kesempatan itu sudah seharusnya kami ucapkan terimakasih kepada Pemda, Forkompimda,” kata Tonny di bilangan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jum’at (11/1/2019).

Dijelaskan Tonny, sumber daya manusia yang ada di Korps Adhyaksa sekitar 700 orang mampu melanjutkan dan mendukung Kajati yang baru. Menurutnya, kedepan tantangan semakin berat dan menghadapi tahun politik sangat sensitif.

“Mudah-mudahan sumber daya yang kita miliki yang saya anggap baik, kita bisa melanjutkan dan seluruh Adhyaksa seluruhnya sekitar 700 orang bisa mendukung Kajati baru. Kedepannya tantangan sangat berat tahun ini tahun-tahun politik sekarang ini semua sensitif,” paparnya.

Dalam kesempatan sama, Warih Sadono yang resmi menjabat Kejati DKI Jakarta dan memperkenalkan diri kepada keluarga besar Adhyaksa berserta tamu undangan. Ia menceritakan, diantara para mantan Kejati atau para pendahulunya dianggap hebat termasuk Tonny T Spontana, Sodung dan termasuk Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) dikarenakan telah mengajarkan ilmu hukum berdasarkan hati nurani.

“Pendahulu saya sangat hebat sebelum Pak Toni, Pak Sudung, sebelumnya bisa saya hebat Pak Jampidsus beliau banyak mengajarkan saya, hukum harus berdasarkan hati nurani. Saya banyak belajar dan menjadi dewasa,” tandasnya Kajati yang baru.

Menurut Waris Sadono yang baru saja dilantik, menyampaikan di Balai Kartini Jakarta Selatan selama berdinas di institusi Adhyaksa kata dia, belum pernah ditempatkan di Ibukota Jakarta.

“Saya belum pernah dinas di DKI Jakarta pak. Saya selaku Kejati DKI Jakarta yang baru dilantik izinkan perkenalkan diri pak, saya Warih Sadono,” imbuhnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *