oleh

Riset Tahap II PAUD HI Siap Digelar

Bogor, TribunAsia.com – Penelitian tahap ke 2 penerapan PAUD Holistik Integral dinyatakan siap dilaksanakan, hal tersebut ditandai dengan dimulainya training bagi para enumerator (tim pengumpul data), kegiatan dilaksanakan mulai hari ini hingga Kamis 10 Januari 2019, pantauan TribunAsia.com terdapat dua puluh orang tim pengumpul data mengikuti training.

Dalam training yang berlangsung di ruang meeting room Eat and Play Semplak Bogor, Dini sebagai salah satu narasumber terlihat mengevaluasi hasil kerja tahap pertama tim pengumpul data.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Apa saja hambatan atau kasus menarik yang dijumpai di lapangan ? Silakan sampaikan disini sebagai bahan diskusi bersama” ucapnya dengan nada bertanya kepada peserta pelatihan, Selasa (8/1).

Pihaknya menyebut riset tahap kedua sangat menentukan hasil dari penerapan program PAUD Holistik Integral yang diselenggarakan UNICEF di Indonesia dengan menjadikan Kabupaten Bogor sebagai sampel.

“Penelitian kali ini justru merupakan inti, disinilah kita bisa mengetahui sejauh mana perkembangan PAUD yang telah mendapat pendampingan dari program UNICEF” sambungnya.

Dirinya juga berharap tim pengumpul data yang nantinya diterjunkan ke lapangan mampu bekerja maksimal.

“Harapannya semua bekerja kolektif dengan kemampuan terbaik, terlebih ini sifatnya sangat penting dan menentukan” pungkasnya.

Rencananya penelitian tahap ke 2 akan dilaksanakan hingga akhir Januari 2019, riset ini meliputi observasi langsung model pembelajaran PAUD serta wawancara dengan kepala sekolah PAUD setempat. Konsep PAUD Holistik Integral merupakan model terkini dalam pengelolaan PAUD, konsep ini mengharuskan semua pemangku kepentingan masyarakat mengambil peran dalam memajukan PAUD, jadi bukan hanya tanggung jawab guru PAUD, selain itu semua potensi anak di usia emas diupayakan bisa tersalurkan semua. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *