oleh

Razia Malam Hari Satpol PP Sita Ratusan Botol Jiba

Depok, TribunAsia.com – Satpol PP Kota Depok, Jawa Barat menyita ratusan botol minuman beralkohol yang dijual secara ilegal disejumlah warung kelontong dan warung jamu. Disebutkan Kabid Ketenteraman Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP A. Oting, jiba-jiba yang berkadar alkhohol tinggi sampai 40 persen ini dijual bebas kepada remaja yang berpotensi timbul kenakalan remaja.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Kami lakukan razia semalam, sampai dini hari. Ratusan minuman berakhohol ini dari berbagai merek. Sesuia Perda Perda Kota Depok Nomor 6 Tahun 2008, tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol, tidak boleh dijual disembarang tempat dan ada pembatasan usia,” ujar A Oting di Balai Kota Depok, (9/1/2019).

Pantuan, ada sejumlah 994 botol jiba yang disita ini masih di dalam dus diamankn diruangan barang-bukti di Kantor Satpol PP di kawasan Balai Kota Depok. Jenis merek dari jiba yang disita ini di antaranya yaitu vodka, wisky, intisari, dan anggur kolesom.

Sebut Oting, jiba ini dikumpulkan untuk dimusnahkan. Sedangkan pedagangnya akan diberikan sanksi melalui proses peradilan tindak pidana ringan oleh Pengdilan Negeri Kota Depok. Pengonsumsi minuman berakhohol ini ialah diantara penyebab faktor pendorong kriminalitas. (Hendrik Raseukiy).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *