oleh

Malam Libur Panjang Lurah Turun Kelingkungan Ronda Bersama Warga Jatinegara

Jakarta, TribunAsia.com – Malam libur panjang Lurah Jatinegara turun ke lingkungan masyarakat ronda bersama. Nampak didampingi Bambang selalu Kepala Seksi Pemerintahan turut mengkontrol lingkungan ke berbagai kantor Rukun Warga yang terletak di Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur.

Diketahui, Donna Andria kerap keliling kampung pada waktu malam libur hal tersebut untuk memastikan keamanan dan ketertiban diwilayahnya. Dia bersama forum kewaspadaan dini masyarakat (FKDM), lembaga musyawarah kelurahan (LMK) termasuk forum komunikasi rukun warga (FKRW) dan forum komunikasi rukun tetangga (FKRT).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Muter-muter sini saja (antar RW),” singkat Lurah Jatinegara kepada TribunAsia.com Minggu dini hari (6/1/2019).

Selain itu, kata Irianto sebagai Ketua RW 012 ronda bersama masyarakat sekitar dilaksanakan ketika memasuki malam libur seperti malam Minggu dan malam libur panjang. Namun, dijelaskan kembali, untuk ronda dihari-hari biasa dimanfaatkan hanya keliling lingkungan mulai dari area RT bersama RW setempat.

“Kalau hari-hari biasa ke lingkungan kita manfaatin pokoknya malam libur saja (ronda bersama),” tandasnya.

Irianto dalam kesempatan itu, turut menyediakan kopi, minuman mineral dan kacang rebus untuk dinikmati bersama peserta ronda malam. Saat momen ronda, warga memanfaatkan saling berdiskusi dan berinteraksi terkait lingkungan.

Kemudian, Ketua RW 012 juga menyampaikan, kegiatan sistem keamanan keliling itu yang digelar sejak pukul 00.00 WIB hingga dini hari tetap dilakukan menjelang malam libur.

“Malam-malam libur saja kita ronda,” kata Irianto. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *