oleh

M. Anwar Walikota Jaktim: Rotasi Mutasi Hal yang Biasa dalam Kebutuhan Organisasi

Jakarta, TribunAsia.com – M. Anwar selaku Walikota Jakarta Timur yang dilantik oleh pasangan Gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menilai, pergantian atau rotasi dalam struktur organisasi kepemimpinan merupakan hal yang sudah biasa.

Anwar saat ini berkantor di Jalan Dr Sumarno, Cakung, Jakarta Timur belum genap satu tahun dirinya menjabat Walikota Jaktim menggantikan Bambang Musyawardana.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Rotasi mutasi hal yang biasa dalam kebutuhan organisasi. Kebetulan saya jadi walikota baru enam bulan sebelumnya menjabat wakil,” ujar Walikota Jaktim, Sabtu (5/1/2019).

Anwar berpendapat, penduduk yang tinggal dibawah kota administrasi Jakarta Timur mencapai 30 juta jiwa. Dia berharap, dengan kerja sama yang baik dari berbagai unsur kiranya dapat meningkatkan solidaritas.

“Jangan dijadikan beban demokrasi seperti itu, hampir 30 juta penduduk. Mudah-mudahan kita tingkatkan solidaritas dan soliditas di Jakarta Timur,” katanya.

Menurut dia, kota administrasi Jakarta Timur membutuhkan kerja sama agar terjalin kerukunan dan ketertiban dimasyarakat. Selain itu, Walikota Jaktim mengharapkan kebersamaan baik perintahkan kota maupun para ulama dan organisasi masyarakat.

“Alim ulama termasuk ormas yang ada di Jakarta Timur mudah-mudahan kita tingkatkan solidaritas dan soliditas di Jakarta Timur,” tandasnya.

Ia juga menyinggung tentang Pilkada yang telah berlalu, tanpa dukungan dari berbagai lapisan masyarakat kondisi pesta demokrasi rentan ricuh (chaos).

“Kita sedikit cerita pilkada Jakarta Timur chaos kita bekerja sama hadirnya forkompimko. Pada pak Kapolres yang baru kita siap membantu,” ungkap Anwar. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *