oleh

Amankan Malam Pergantian Tahun Baru 2019, Unsur Tiga Pilar Kumpul Bersama

Jakarta, TribunAsia.com – Amankan malam pergantian tahun baru 2019, Ketua Rukun Warga 08 kumpul bersama warga di kantor sekretariat di Jalan Waru Doyong Kelurahan Jatinegara Cakung, Jakarta Timur.

H. Alim selaku RW 08 mengatakan, pihaknya beserta jajaran kepengurusan lingkungan berkumpul bersama ketua RT dan warga setempat untuk menciptakan keamanan ketertiban dimasyarakat termasuk unsur dari tiga Pilar.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Kumpul-kumpul saja ngamanin wilayah jangan sampai terjadi tauran ngumpul-ngumpul RT saja. Alhamdulillah nggak ada apa-apa,” kata Alim, Senin dini hari (31/12/2018).

Menurut Alim, dia bersama rekan-rekan Forum Komunikasi Rukun Tetangga (FKRT), Radio Pemantau Jatinegara (RPJ), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Pokdar, Polsek Cakung dan Babinsa turut bersama-sama menciptakan keamanan serta ketertiban khususnya di Jalan sepanjang KRT Radjiman.

Kemudian, kata RW 08, perwakilan mencapai 7 pengurus RT yang hadir saat itu, yang mana acara berpusat di kantor sekretariat selepas jam pelayanan masyarakat.

“Intinya ngumpul-ngumpul saja ngopi bareng. Tadi cuma ada 7 RT yang datang, yang lain punya acara masing-masing. Jam sepuluh-an. Yang datang Pokdar, (FKDM) Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, (RPJ)Radio Pemantau Jatinegara, (FKRT) Forum Komunikasi Rukun Tetangga, Polsek Cakung dan Babinsa,” jelas Alim yang pernah menjabat 15 tahun sebagai ketua RT 06.

Selain itu, dipenghujung tahun 2018 warga dihimbau untuk tidak berpergian jauh terutama ketempat dataran yang lebih tinggi ataupun ketempat objek wisata yang berdekatan dengan laut lepas. Akan tetapi, Ketua RW 08 menyarankan untuk berzikir dan melaksanakan shalat istighosah untuk menangkal bencana.

“Jangan pergi ke gunung dan ke laut kalau bisa kita zikir untuk istigosah. Kita harus zikir masih banyak musibah,” tandasnya.

Malam menjelang pergantian tahun baru 2019 juga disempatkan di Pos RW 08 untuk ngopi bersama warga dan menikmati makanan sederhana. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *