oleh

Rutan Kota Depok Bakar Ratusan Ponsel Selundupan

Depok, TribunAsia.com – Rutan Kelas IIB Kota Depok membakar ratusan telepon selular (ponsel) yang disita dari pengunjung dan narabinaan yang coba diselundupkan oleh pengunjung. Ponsel, alat-alat yang membahayakan diri dan orang lain, apalagi narkoba dilarang keras dimiliki narabinaan.

Pantauan Senin (31/12/2018), sebanyak 201 ponsel, 73 baterai, 32 charger, dan 9 powerbank. Ini adalah barang sitaan dari para pengunjung dan yang dimiliki narapidana dalam tahun 2018.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Kami dengan petugas terbatas, tetap malakukan pengawasan dan pemeriksaan kepada narapidana dan para pengunjung. Selalu ada saja anggota keluarga atau pengunjung lainnya yang menyulundupkan barang dilarang,” ujar Kepala Rutan Kelas IIB Kota Depok Bawono Ika Sutomo.

Sebutnya, secara umum, ketertiban dan keamanana di Rutan Depok berjalan baik. Tindak ada peristiwa yang berakibat keributan.

Disebutkan Bowono, bersama jajarannya Puang Dirham dan Boy Sagara. Benda terlarang lainnya yang berhasil disita dan dimusnahkan ialah sekitar 50 benda tajam. Ternyata narapidana kreatif membuat senjata tajam dari berbagai benda seperti di antaranya dari sendok, garpu, gagang sikat gigi, besi, paku, korek api, dan benda lainnya.

Padahal sebut Puang Dirham dan Boy Sagara, pejabat pengawas rutan yang mendampingi Karutan, pemeriksaan fisik dan barang dari pengunjung dan narabinaan rutin dilakukan secara ketat.

“Ada saja beberapa warga binaan yang bandel. Tapi kami giat dan ketat mengawasi dan membina. Tidak ada ketibutan di sini. Biasanya alasan buat benda tajam tersebut untuk jaga diri karena merasa ketakutan pada penghuni lainnya,” ujar Puang Dirham. (Hendrik Raseukiy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *