oleh

Putra Pribumi Wajib Wakili Daerah

Bogor, TribunAsia.com – Warga asli pribumi dinilai sangat layak mewakili daerah asal di kursi legislatif, pernyataan tersebut disampaikan Ade Wardhana, Calon Legislatif DPR RI asli Bogor, Ade Wardhana yang sebelumnya dikenal aktif sebagai pendukung gerakan 212 memandang sudah saatnya putra daerah berkontribusi nyata sebagai wakil rakyat di Senayan.

“Akan lebih tepat bila yang mewakili Bogor adalah orang asli Bogor” ucapnya dalam diskusi rutin yang digelar di Kantor Radar Bogor, Ahad (30/12).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Menurutnya ada kelebihan tertentu bila warga asli daerah yang mewakili daerahnya  sendiri.

“Bila orang asli Bogor yang mewakili Bogor maka secara otomatis mereka punya kepedulian lebih dalam membangun daerah” sambungnya.

Pernyataan Ade Wardhana tersebut sekaligus menyinggung wakil rakyat asal Dapil Bogor yang justru didominasi oleh orang dari luar Bogor. Ade Wardhana sendiri mencalonkan dengan memakai PKB sebagai kendaraan politiknya.

Di forum yang sama, Anwar selaku peneliti KOPEL Indonesia menyinggung buruknya sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Bogor.

“Kami melakukan pendampingan terhadap sekolah-sekolah di Kabupaten Bogor yang sangat memprihatinkan dari segi sarana dan prasarana, ada bahkan yang sampai rubuh, kondisi ini menunjukkan betapa kurangnya perhatian pemerintah di dunia pendidikan” terangnya.

Lebih lanjut Anwar berharap agar kelak wakil rakyat asal Bogor yang duduk di legislatif, baik pusat maupun daerah, mampu menjadi mitra dalam memperjuangkan aspirasi rakyat khususnya di dunia pendidikan.

“Semoga wakil rakyat yang terpilih nantinya ada yang bisa menjadi mitra kita dalam menyuarakan aspirasi rakyat” imbuhnya.

Diskusi rutin kali ini juga dihadiri oleh perwakilan guru sekolah se-Kabupaten Bogor, selain itu hadir pula pihak mahasiswa dan awak media, diskusi yang dimulai Pukul 15.30 berakhir Pukul 17.00 WIB. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *