oleh

Pengakuan Orang Tua, Anak Jadi Mengerti Adab Saat Belajar di PAUD

Bogor, TribunAsia.com – Manfaat belajar di PAUD terhadap anak usia dini dirasakan langsung oleh orang tua anak, salah satunya yang dialami Oktaviera, salah satu orang tua siswa yang anaknya belajar di PAUD Teratai Indah, Kampung Nyalindung, Kabupaten Bogor, menurut pengakuannya ada perbedaan mendasar saat antara sebelum dan saat anaknya belajar di PAUD.
Oktaviera menyebut perbedaan tersebut nampak dalam perilaku keseharian anaknya, terjadi perubahan pada kebiasaan harian anaknya.
“Dulu tuh ya prilakunya biasa-biasa aja, tapi setelah sekarang dedenya sekolah di PAUD ada perubahan, dia jadi lebih rajin, bahkan kadang melakukan aktivitas bantu-bantu orang tua walau tanpa diminta, jadi lebih ngerti adab” terangnya kepada Tribun Asia.com, Kamis (20/12).
Bukan hanya menjadi lebih rajin, diakui ibu setengah baya ini, sang anak yang sekolah di PAUD menjadi lebih kreatif.
“Dia juga tambah kreatif, ini membuat kami senang” ujarnya.
Dijelaskan Oktaviera, ia bersama sang suami terkadang secara tidak langsung belajar banyak dari perkembangan anaknya yang dinilainya pesat, khususnya satu tahun belakangan ini ketika sudah masuk PAUD.
“Saya sama ayahnya belajar banyak juga dari perubahan kesehariannya” bebernya.
Dirinya juga berharap agar orang tua lain yang belum memasukkan anaknya di PAUD agar segera mendaftarkan anak di PAUD.
“Semoga orang tua lain segera mendaftarkan anaknya di PAUD, jangan berpikir pendek, nganggap anak masuk PAUD dengan tidak sama saja, itu keliru, saya ini sudah rasakan manfaatnya” tutupnya.(ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *