oleh

Wujudkan Gerakan Wirausaha, Program Ok Oce Ciptakan Lapangan Kerja

Jakarta, TribunAsia.com – Dalam mewujudkan gerakan wirausaha untuk menciptakan lapangan kerja Co-Founder mendorong masyarakat untuk bergabung dalam program One Kecamatan One Centre For Entrepreneurs (Ok Oce).

Menurut, Indra Cahya Uno dalam penunjukkan kepengurusan struktur Ok Oce yang telah ditentukan mengatakan, diperkirakan anggka penganguran mencapai 7 juta orang di Indonesia. Maka, kata dia dengan berjalannya Ok Oce mampu menjaring masyarakat untuk menciptakan lapangan kerja dan mencetak wirausaha.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Kita mendorong terus akan besar melalui pergerakan wirausaha. Dari tangan bapak ibu harus lahir bukan mencetak wirausaha tetapi mencetak anak-anak wirausaha inilah yang menyebarkan wirausaha pada 2017-2022. Pengangguran kita di Indonesia hampir 7 juta jiwa. Jadi, yang terjaring Ok Oce seluruh binaannya itu anggota Ok Oce,” kata Indra selaku Co- Founder di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (18/12/2018).

Menurut dia, anggota yang tergabung didalam Ok Oce setidaknya dapat memanfaatkan produk dan menjaga mutu untuk kemaslahatan masyarakat umum. Akan tetapi, dia mengharapkan anggota dan komunitas perlu dibedakan dan data dalam setiap periode perlu terhubung karena dapat termonitor para jumlah peserta yang baru bergabung.

“Kita harus manfaat produk untuk kemaslahatan semua orang. Kita harus menjaga kualitasnya, kita minta setiap periode itu terhubung dengn kita jumlah penggerak yang dilahirkan oleh komunitas tersebut. Ibu-ibu Bapak-bapak tidak didominasi oleh orang-orang itu saja tetapi harus dibedakan kita bergerak dikomunitas,” tandasnya.

Ditambahkan lagi, Indra berumpama program Ok Oce sama seperti dengan FaceboOk yang jumlahnya mencapai miliaran pengikutnya dan disebutkan dia, ruh Ok Oce mirip dengan FaceboOk banyak peminatnya terutama kalangan komunitas.

“Komunitasnya dari wirausaha bisa dimodifikasi. FaceboOk itu bagaimana penggunaannya mencapai satu miliar komunitasnya. Sesuka-sukanya kita di Ok Oce ruhnya sama seperti faceboOk segala komunitas. Kalau ada aktivis Ok Oce harus ada karena sebagian orang boleh ikut dikomunitas lainnya dengan ini kita bisa melebar,” papar Co- Founder.

Sementara, Iim Rusyamsi sebagai Ketua Umum Ok Oce terus berupaya mengembangkan program entrepreneur tersebut hingga ke level terendah rukun tetangga. Kemudian, program wirausaha itu sudah melebar kelingkungan kelurahan. Lalu, dikatakan untuk informasi tentang Ok Oce dapat diakses melalui sosial media dan cara tersebut untuk membantu masyarakat untuk melakukan registrasi.

“Tingkat kelurahan lagi takkan dorong supaya sampai level RT-RW. Ini kalau di DKI Jakarta bisa dimanfaatkan oleh warga sama warga harus tahu informasi itu. Kita maupun melalui sosial media yang kita miliki dibantu oleh media-media juga yang ada kita inginkan komunitas kami membantu pendaftaran di masyarakat hingga level RT-RW ada sudah sampai kantor lurah,” ujar Iim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *