oleh

Peroleh Prestasi Peringkat ke-3, PN Jaktim Adakan Syukuran 

Jakarta, TribunAsia.com – Peroleh peringkat ke-3 atas prestasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) mengadakan syukuran bersama yang dihadiri seluruh staf dan karyawan diruang sidang utama.
Usai melaksanakan syukuran atas prestasi yang dicapai PN Jaktim termasuk didalam penilaian dari sejumlah15 Pengadilan Negeri diseluruh Indonesia yang terbaik. Kata Sumino, SH.,MH menyampaikan, atas kerjasama tim yang terjalin baik sehingga memperoleh peringkat ke-3.
“Hari ini kita syukuran karena PN Jaktim diantara PN-PN Jakarta khusus ya kita ada PN 15 khusus di Indonesia, kita peringkat tiga iya toh SIPP.  Sistem informasi penelursuran perkara itu kita pakai ini untuk syukuran,” jelas Kepala PN Jaktim kepada TribunAsia.com, Rabu (19/12/2018).
Menurut dia, pihaknya akan meregulasi kinerja secara integrasi yang dimulai dari bagian juru sita hingga kepada kepala pengadilan. Hal itu, dijelaskan semua kegiatan pelayanan di PN Jaktim akan terpantau melalui sistem informasi penelusuran perkara.
“Kita meregulasi kinerja secara integrasi mulai juru sita SMP ketua pengadilan kerjanya dipantau dalam sistem SIPP itu,” kata Sumino.
Kepala PN Jaktim turut menambahkan, dari prestasi penilaian peringkat yang diperoleh dari tiga besar pengadilan terbaik diantaranya Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Namun kata dia, kinerja secara tehnis di pengadilan terdapat beberapa bidang diantaranya kesekretariatan dan umum.
“Juara satu Palembang dua Bekasi dan tiga Jakarta Timur. Menilai kinerja kita secara menyeluruh ini secara teknis ini PN ada dua teknis satu teknis dan kesekretariatan. Satu IT umum keuangan, kepegawaian kalau teknis hukum pidana dan perdata,” urai dia.
Lanjut, kepala PN Jaktim seluruh kinerja secara tehnis baik penyelesaian perkara maupun penyelesaian terdapat didalam sistem SIPP.
“Ini kinerja teknis terukur penyelesaian perkara.penyelesaian pendaftaran di rangkum dalam sistem SIPP,” terangnya.
Selain itu, dia berharap, dalam kesempatan betikutnya PN Jaktim dapat memperoleh posisi peringkat ke-1. Sumino meyakini, dengan memiliki komitmen yang tinggi dari peringkat saat ini memperoleh ke-3 dan tidak mungkin sulit untuk menjadi yang terbaik.
“Harapan ke depan PN Timur harus peringkat satu. Bedanya tidak terlalu jauh. insya Allah saya sampaikan pada syukuran tadi asal punya komitmen yang sama kita tidak sulit untuk meraih yang terbaik,” papar dia. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *