oleh

Peringati Hari Ibu, Wahana Cinta NKRI Senam Mora Menjadi Kebanggaan Bersama

Jakarta, TribunAsia.com – Peringati Hari Ibu Wahana Cinta NKRI bersama Infect menyelenggarakan lomba Senam Mora yang diikuti peserta mencapai 200 orang dari Jabodetabek. Perlu diketahui, Hari Ibu jatuh pada tanggal, 22 Desember 2018 mendatang. Dengan berbagai atribut senam peserta terlihat antusias mengikuti alunan musik untuk memperoleh nilai dari Dewan Juri.

Menurut Ketua Umum Wahana Cinta NKRI Silvana Decosta mengatakan, perlombaan Senam Mora diklasifikasikan baik peserta perorangan maupun kelompok. Tidak hanya itu, dia berharap di Hari Ibu peserta yang didominasi kaum wanita untuk melahirkan pikiran yang cerdas untuk membangun Bangsa.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Melalui lomba ini, kita berharap melahirkan badan yang sehat dan melahirkan pikiran yang cerdas apalagi menghadapi tahun 2019 jangan sampai kita salah menentukan sikap karena badan yang tidak sehat,” kata Silvana kepada TribunAsia.com, Senin petang (17/12/2018).

Kemudian, kata Silvana selain mengajak kaum Ibu untuk menjaga pola hidup sehat, Senam Mora juga dapat menjadi bagian dari alternatif olahraga untuk berkreasi. Dalam lomba tersebut, nampak pula peserta lanjut usia hadir di Gelanggang Olahraga Jalan Otista, Jakarta Timur. Panitia berharap, dengan momentum Hari Ibu diakhir tahun masyarakat dapat menjaga kesehatan dan kebugaran.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan piala kepada pemenang Snam Mora.

“Ini yang kedua kita ajak semua ibu-ibu untuk berkreasi agar sehat, karena ibu-ibu sangat susah diajak untuk berolahraga, melalui lomba ini kita berharap melahirkan badan yang sehat ditahan 2019,” tambahnya.

Namun, Totti turut menuturkan melalui sarana Senam Mora dapat memotivasi rasa semangat masyarakat dengan pisik yang sehat dapat tertantang untuk membangun Bangsa. Dijelaskan kembali oleh salah satu pendiri WIN, dengan melakukan olahraga raga akan menghasilkan jiwa yang kuat sehingga menjadi bagian dari partisipasi menjaga NKRI.

“Harapan kita bisa memotivasi semangat berolahraga masyarakat. Karena dengan badan yang sehat akan menghasilkan jiwa  yang kuat sehingga bisa ikut berpartisipasi mengisi pembangunan di NKRI ini,” jelas Totti.

Totti pun berencana, bila tidak ada kendala diperkirakan pada awal tahun 2019 acara senam bersama dengan estimasi peserta lebih besar dan akan dilakukan di area Monas Jakarta Pusat. Saat ini, terhitung dua kali kesempatan lomba senam diadakan dan sekedar informasi sebelumnya telah dilakukan di lomba serupa di bilangan GOR Rawa Mangun Jakarta Timur.

“Awal tahun nanti akan kembali mengadakan senam bersama yang lebih besar pesertanya, akan digelar di Monas serta akan dihadiri,” janjinya.

Pemberian piala kepada pemenang lomba Senam Mora disaksikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi. Maka, dia menyampaikan, melalui perlombaan senam yang diadakan WIN menjadi inspirasi untuk masyarakat luas terutama kaum Ibu menjadi bagian dari kebanggaan.

“Senam Mora saya pikir baik sekali bagi keluarga-keluarga atau ibu-ibu. Kita pikir ini berkembang inisiter didaerahnya masing-masing. Saya pikir makin banyak kejuaraan makin ada yang menjadi juara saya pikir menjadi kebanggaan,” singkat Kemenhub. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *