oleh

Meski Serba Kekurangan, Tak Surutkan Semangat Guru PAUD Merpati

Bogor, TribunAsia.com – Kondisi Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini belum bisa dikatakan menggembirakan, dari segi sarana dan prasarana masih banyak PAUD yang berada dalam kondisi kekurangan, salah satunya adalah PAUD Merpati yang berlokasi di Kampung Kebon Danas, Kelurahan Sirnajaya, kabupaten Bogor.

Dalam kondisi serba kekurangan, guru PAUD Merpati tetap memiliki semangat mengembangkan sekolahnya.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Sekolah kami memang masih kekurangan, banyak malah kekurangannya, tapi bukan berarti kami loyo, kami tetap semangat mengembangkan sekolah ini” ungkap Sumarni, guru PAUD Merpati, kepada Tribun Asia.com, Senin (17/12).

Dari sisi sarana nampak kondisi PAUD Merpati masih memprihatinkan, gedung masih menumpang, ukuran ruangan juga terbilang sempit.

“Gedung belum punya sendiri, rencana kami akan bangun nantinya, semoga terwujud, ruangan yang kami tempati sekarang masuk kategori tidak layak” sambungnya.

Sarana penunjang pembelajaran masih kurang di PAUD Merpati, koleksi buku anak usia dini masih terbatas.

“Buku masih terbatas, jadi belum bisa diberi akses kepada orang tua siswa untuk meminjam buku, kalau khusus siswa sudah bisa” pungkasnya.

Dari segi usia, PAUD Merpati sudah lama beroperasi, tepatnya 20 tahun.

“Sudah lama pak, masuk 20 tahun” tukasnya.

Di tengah situasi penuh keterbatasan, PAUD Merpati tetap memiliki daya pikat terhadap anak usia dini, hal itu dibuktikan dengan jumlah yang terus bertambah, bahkan ada siswanya berasal dari luar Desa Sirnajaya.

Secara terbuka guru PAUD Merpati berharap pemerintah memiliki keseriusan membantu pengembangan sekolah mereka, khususnya dari segi sarana dan prasarana.

“Harapannya semoga dibantu, itu pasti harapan kita” tutup Sumarni. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *