oleh

KPID DKI Jakarta Mendeklarasikan Penonton Cerdas dan Siaran Berkualitas

Jakarta, TribunAsia.com – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah DKI Jakarta (KPID DKI Jakarta) sebagai wadah yang menjembatani kepentingan masyarakat di bidang penyiaran dengan lembaga penyiaran dan Pemerintah Daerah menggelar acara “Deklarasi Penonton Cerdas, Siaran Berkualitas” pada Minggu, 16 Desember 2018 dikawasan Car Free Day (CFD) Thamrin-Sudirman (Jalan Iman Bonjol) Jakarta Pusat.

Pelaksanaan acara “Deklarasi Penonton Cerdas, Siaran Berkualitas” tersebut adalah salah satu bentuk penghargaaan kepada Lembaga Penyiaran dan kepada masyarakat DKI Jakarta yang selama ini telah berkomitmen untuk mendukung penyiaran sebagai media informasi, guna mewujudkan Indonesia damai demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam menjalankan proses demokrasi dan memberi persembahan program yang terbaik bagi pembangunan masyarakat Indonesia seutuhnya yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

 

Melalui rilis yang diterima TribunAsia.com.

“Fun Walk Dan Deklarasi  Penonton Cerdas, Siaran Berkualitas” bersama KPID DKI Jakarta akan ditandai dengan penandatanganan oleh Lembaga Penyiaran baik televisi maupun radio sebagai wujud komitmennya meningkatkan tayangan berkualitas bagi warga DKI Jakarta.

Acara “Deklarasi  Penonton Cerdas, Siaran Berkualitas ini adalah babak awal dari program KPID DKI Jakarta meningkatkan  partisipasi masyarakat untuk ikut menjadi control terhadap tayangan yang memberikan dampak negatif bagi masyarakat.

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID)  DKI Jakarta  melalui acara “Fun Walk dan Deklarasi Penonton Cerdas, Siaran Berkualitas” mengajak kepada seluruh Lembaga Penyiaran dan masyarakat DKI Jakarta untuk dapat saling bekerja sama dalam menjunjung tinggi kemajemukan dan kearifan lokal dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, dengan bertumpu pada potensi daerah DKI Jakarta dalam menayangkan program siaran.

Dalam pelaksanaan deklarasi penonton cerdas dan jalan sehat yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. KPID DKI Jakarta mengharapkan, masyarakat mampu menjadi penggerak dan menularkan kepada masyarakat dilingkungannya agar berperan aktif dalam menentukan kualitas dari program acara yang dibuat oleh lembaga penyiaran sehingga tercipta penonton cerdas dan siaran yang ditayangkan oleh lembaga penyiaran menjadi lebih berkualitas.

Sesuai dengan tujuan penyiaran diharapkan dapat memperkukuh integrasi nasional, terbinanya watak jati diri bangsa yang beriman dan bertakwa, mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum dalam rangka membangun masyarakat yang mandiri, demokratis, adil dan sejahtera, serta menumbuhkan industri penyiaran Indonesia.

Ketua KPID DKI Jakarta, Kawiyan menjelaskan, bahwa setidaknya ada 5 tujuan diadakannya kegiatan ini diantaranya:

1.Mengajak masyarakat dapat memilah memilih tontonan sehat yang mencerdaskan sehingga dapat menentukan kualitas siaran.

2.Mengajak masyarakat melakukan pengawasan partisipatif.

3.Bersama-sama Lembaga Penyiaran berkomitmen menciptakan siaran berkualitas untuk mencerdaskan masyarakat Jakarta.

4.Mengajak masyarakat untuk peduli terhadap penyiaran Indonesia.

5.Sebagai tonggak awal pembentukan masyarakat peduli penyiaran.

Fun Walk dan Deklarasi Penonton Cerdas, Siaran Berkualitas dihadiri oleh Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis, Bawaslu DKI Jakarta, Walikota Jakarta Pusat, DPRD DKI Jakarta, SKPD Provinsi DKI Jakarta, PKK, BKOW, Dharmawanita, Ormas, Lembaga Penyiaran dan Masyarakat. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *