oleh

PAUD AL Istiqomah Harapkan Keadilan Anggaran

 

Bogor, TribunAsia.com – Minat orang tua memasukkan anaknya ke sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) semakin bertambah, hal ini pula terlihat di PAUD AL Istiqomah, siswa di PAUD ini bertambah dengan cepat, akan tetapi kondisi pertambahan siswa tidak ditunjang dengan sarana yang layak, penyebabnya lumrah, minim anggaran, oleh sebab itu Kepala Sekolah PAUD AL Istiqomah berharap keadilan anggaran dari pemerintah.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Pengakuan tentang perlunya keadilan anggaran disampaikan langsung Kepala Sekolah PAUD AL Istiqomah, Korshin.

“Sejak berdirinya di tahun 2012 hingga kini kami masih kekurangan sarana dan prasarana karena tidak ada anggaran” ucapnya kepada TribunAsia.com, Rabu (12/12).

Untu saat ini kebutuhan paling mendesak bagi PAUD AL Istiqomah adalah pembangunan ruang kelas, hingga saat ini pembelajaran masih dilakukan dengan meminjam gedung majelis taklim.

“Sampai saat ini kita tidak punya ruang kelas sendiri, masih numpang di gedung milik majelis taklim, padahal jumlah siswa terus bertambah, jadi sangat tidak seimbang” terangnya.

Sejauh ini keberadaan PAUD AL Istiqomah yang terletak di Kampung Selawangi, Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor mendapat dukungan penuh dari warga setempat.

“Dukungan warga kepada PAUD sangat bagus, mereka mendukung penuh, kadang mereka menggalang dana secukupnya” imbuhnya.

Di PAUD AL Istiqomah guru membangun komunikasi ruti dengan orang tua siswa, khususnya berkaitan dengan perkembangan anak mereka di PAUD.

“Kami rutin bangun komunikasi dengan masyarakat, harapannya orang tua mengetahui betul perkembangan anak mereka” pungkasnya.

Hingga kini keluhan tentang minimnya sarpras di PAUD Al Istiqomah sudah sering disampaikan pihak ke sekolah, akan tetapi respon pemerintah hanya sebatas lisan, belum ada tindakan nyata. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *