oleh

Miris Gegara Motor, Anak Kandung Bunuh Ayah

Lampung, TribunAsia.com – Hanya karena ibunya menjual motor, Sawani ,34, warga Bulok, Kabupaten Tanggamus, Lampung tega membunuh ayah kandungnya, pada Rabu (12/12/2018) siang.

Kapolres Tanggamus, AKBP. I Made Rasma, melalui Kapolsek Pardasuka, AKP. Martono mengatakan, tersangka Sawani telah diamankan petugas di salah satu rumah kerabatnya.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Selain mengamankan tersangka, turut disita barang bukti berupa, sebilah golok yang digunakan untuk membunuh ayahnya,”kata Martono.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Martono, peristiwa itu dipicu dari motor tersangka yang dijual oleh ibu kandungnya kepada seorang kerabatnya dengan cara dicicil dengan uang muka Rp 1,6 juta. Oleh ibu tersangka, uang tersebut dibagi dua. Ibu tersangka mendapat bagian Rp 1 juta dan tersangka diberi bagian sebesar Rp 600 ribu.

Tersangka marah dengan ibunya, hingga terjadi keributan, kemudian datang Saliman (ayahnya) melerai. Tersangka yang tidak terima, membabi buta membacok kepala dan menikam perut ayahnya menggunakan golok yang dibawa dari rumahnya.

“Setelah melihat ayah kandungnya terkapar tersangka melarikan diri dan bersembunyi, di salah satu rumah saudaranya,”ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka bakal dijerat Pasal 340 KUHPidana, tentang pembunuhan berencana, ancaman hukuman mati.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *