oleh

100 Tahun Wanita Serikat Islam Gelar Seminar dan Peluncuran Buku

Jakarta, TribunAsia.com – Memperingati milad 100 tahun atau satu abad Wanita Serikat Islam bukanlah waktu yang pendek. 100 tahun waktu yang matang untuk melihat kiprah dan amal sholeh Wanita Serikat Islam. Untuk memperingati milad 100 tahun Wanita Serikat Islam di gelar peluncuran buku Capita Selekta Cinta Perkawinan dan Keluarga oleh Hj. Zubaedah dan seminar Peran Strategis Perempuan Membangun Ketahanan Keluarga Menuju Indonesia sejahtera  dengan Panelis Dr Imam B Prasodjo, Prof DR Reni Hawadi Akbar dan Moderator Iis Suni A di Gedung MPR RI, Jakarta, Jumat (7/12).

Acara yang dihadiri oleh Ketua MPR RI DR Zulkifli Hasan, Ketua Umum Serikat Islam Prof DR Hamdan Zulfa SH, Ahmad Mubarok, Menagri Lukman Saefuddin, Umicia Malik, dan Ketua Panitia Endah Cahaya.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Dalam sambutannya Ketua wanita Serikat Islam, Dr. Valina Singka menerangkan, WSI lahir di Garut 1918 yang digagas oleh siti Fatimah. Dalam usianya yang ke 100 WSI telah berupaya menorehkan sejarah memperjuangkan aspirasi wanita Islam.

Valina Singka mengatakan, “WSI terlibat pada Kongres Wanita Indonesya, agenda berikutnya WSI berupaya melahirkan UU anti Kekerasan terhadap Prempuan, seperti kasus Ayah perkosa Anaknya, Perjuangkan Cuti Hamil 6 bulan, Penitipan Balita, Penambahan Extra Ordinary Crime dengan LGBT, Kursus Pranikah, Quota 30 % suara PUG (Pengarus Utamaan Gender),” kata Valuina Singka.

Valina Singka menjelaskan. Wanita Syarikat Islam dengan 24 Wilayah dan 250 Cabangnya tetap bergerak bersama Wanita Islam.

“WSI secara berkala mengadakan silahturahmi dan pengajian dengan wanita Islam,” tandas Valina Singka. (Mahdi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *