oleh

Pemilu Harus Jadi Momentum Bangun Gerakan Perubahan 

Parepare, TribunAsia.com – Anggota Komisi II DPR RI, Andi Mariattang mengajak semua pihak menjadikan momentum pemilu sekarang ini sebagai momen membangun gerakan perubahan.

Pemilu yang dilakukan 5 tahun sekali sejatinya tidak hanya dimaknai ritual 5 tahunan, melainkan menjadi fase menuju kesejahteraan.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Saya sengaja berkeliling di berbagai daerah dan kabupaten mengkampanyekan ajakan semua pihak berpartisipasi mengawal dan memastikan pemilu berintegritas. Publik harus disadarkan bahwa pemilu adalah fase untuk menuju kesejahteraan masyarakat” pungkasnya.

“Bukan sebaliknya membuat sengsara akibat oknum wakilnya hanya memanfaatkan pemilu sebagai tangga merebut kekuasaan. Begitu berkuasa malah korup. Malu kita sebagai pendukung tapi yang dipilih korupsi” tambahnya di hadapan ratusan peserta rapat monitoring dan evaluasi persiapan pemilu oleh KPU RI di Kofa Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (4/12).

Andi Mariattang menjelaskan bahwa ada beberapa syarat menjadi penentu pemilu berintegritas. Pertama; netralitas birokrasi harus dipastikan.

“Birokrasi juga potensi disalahgunakan dengan memanfaatkan fasilitas negara termasuk mobilisasi program karena motivasi mendukung calon tertentu” katanya.

Kedua tidak boleh ada politik uang. Karena, katanya, politik uang merusak demokrasi bahkan menghina martabat asasi warga yang harusnya bersikap kritis dalam memilih.

Ketiga profesionalisme penyelenggara.

“Harus diakui dan diapresiasi positif kinerja penyelenggara sekarang, baik KPU dan Bawaslu yang kerja ektra mengawal setiap tahapan” jelas Mary.

Keempat, ujarnya, penegakan hukum yang harus cepat dan pasti.

“Harus ada kepastian hukum, Pemilu berintegritas lah yang bisa melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang peduli dan berintegritas. Mari Kita bangun semangat kawal pemilu lebih baik. Mari kawal pemilu lebih berkualitas. Mari pastikan pemilu nanti menghasikan pemimpin dan wakil rakyat yang peduli dan berintegritas” tutupnya. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *