oleh

Pemprov DKI Jakarta, Anies Baswedan: Terimakasih BPN Atas Penyerahan Sertifikat Tanah

Jakarta, TribunAsia.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dalam kesempatan pembagian surat sertifikat tanah PTSL di Jalan Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur menyampaikan, ditengah-tengah kerumunan warga dengan ungkapan terimakasih kepada Badan Pertanahan Nasional, karena penduduk Jakarta memperoleh sertifikat tanah.

Kata Anies Rasyid Baswedan, pada petang itu masyarakat Jakarta Timur disebutkan wilayah yang ketiga memperoleh kesempatan atas legalitas tanah melalui program PTSL.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Disore hari ini yang teduh alhamdulliah ini kota ketiga untuk penyerahan langsung sertifikat. Kami berterimakasih kepada menteri tata ruang dan pertanahan. Terimakasih kurang lebih minta maaf assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu,” ucap Gubernur Anies Baswedan, Senin (3/11/2018).

Pembagian sertifikat tanah PTSL di Jakarta Timur disaksikan pejabat negara dalam kesempatan itu dihadiri Menteri Agraria dan Tata Ruang-Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan A Djalil.

Disampaikan, Sofyan Djalil disela-sela pembagian sertifikat tanah kepada masyarakat yang hadir bila diantara mereka warga yang belum memiliki kesempatan memperoleh sertifikat akan diselesaikan pada tahun mendatang.

“Selamat siang bapak presiden, menteri, pemerintah daerah, kepala BPN Jakarta Timur, Walikota Jakarta Timur insya Allah tahun depan kita sertifkatkan tanah,” kata Menteri ATR/BPN di Pulogebang Jaktim, Senin (3/12/2018).

Menurut Menteri yang mengenakan batik, penduduk di Jakarta Timur telah menerima sertifikat tanah mencapai 1299 ribu lembar. Namun diutaran kembali, bagi masyarakat yang belum dapat sertifikat tanah diinformasikan tahun 2019 mendatang akan dilakukan hal serupa. Saat pemberian sertifikat PTSL warga yang belum mendapatkan sertifikat diharapkan untuk bersabar.

“Kita sertifkatkan yang sudah mendapatkan 1299 ribu. Di Jakarta Timur 144 ribu bidang tanah yang belum dapat, harus sabar insya Allah tahun depan terdaftar untuk rakyat Jakarta Timur,” jelasnya.

Dari pantauan dilokasi, masyarakat berduyun-duyun memadati tenda saat itu dalam kondisi cuaca hujan lebat. Dengan membawa map yang didalamnya terdapat sertifikat tanah warga Jakarta Timur memadati bangku yang telah disiapkan panitia. Masyarakat yang memasuki area tenda satu persatu dengan melewati periksaan ekstra ketat oleh aparat keamanan. Nampak aparat keamanan baik dari unsur kepolisian, TNI dan aparat pemerintah daerah turut hadir menyaksikan pembagian sertifikat tabah. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *